Sumut Optimis Raih Emas dari Tim futsal POM di Pomnas 2017

TOPMETRO.NEWS – Untuk menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) pada 10-16 Oktober 2017 mendatang di Makassar, Sulawesi Selatan berbagai persiapan matang dilakukan kontingen Sumatera Utara. Salah satunya di cabang futsal, yang telah mempersiapkan diri sejak bulan Juni lalu dengan memiliki ambisi untuk meraih medali emas di cabang tersebut.

Tim futsal POM Sumut yang memiliki kekuatan sebanyak 12 pemain yang berasal dari berbagai universitas yang ada di Sumatera Utara, hasil dari seleksi yang dilaksanakan pada bulan Juni lalu. Kini, tim futsal POM Sumut yang dibesut duet pelatih adi Wijaya dan Fajar MR, SPd, MPd itu telah melaksanakan berbagai persiapan salah satunya memperbanyak uji tanding.

Pelatih kepala tim futsal POM Sumut Adi Wijaya usai melaksanakan pertandingan ujicoba antara tim futsal POM Sumut dengan tim futsal asal Kabupaten Asahan di Gedung Serba Guna (GSG) Jalan Pancing Medan, Minggu (24/9/2017) menyebutkan, tim futsal POM Sumut yang ditelah menjalani persiapan rutin sejak bulan Juni lalu, sudah melakukan berbagai pertandingan ujicoba baik itu di kota Medan mapun di luar Kota Medan untuk mengetahui sejauh mana peningkatan tim untuk menghadapi Pomnas mendatang.

“Kami terus melakukan latihan rutin yang juga bisa dikatakan menjalani pelatda penuh untuk menghadapi Pomnas. Kami telah melakukan berbagai ujicoba untuk mengetahui kekurangan, kelemahan tim yang nantinya sesegera mungkin dilakukan perbaikan. Hal itu dilakukan, untuk memenuhi target tim maupun para pemain sendiri untuk merebut medali emas di Pomnas mendatang,” sebut Adi Wijaya.

Selanjutnya Adi Wijaya menuturkan, untuk saat ini tim futsal POM Sumut yangdi Manajeri oleh Lutfi itu, telah menunjukkan grafik yang baik, hal itu terlihat dari beberapa pertandingan ujicoba yang dilakukan tim futsal POM Sumut telah mampu mengetasi lawan-lawannya dengann memetik kemenangan, walupun masih ada kekuarangan yang akan diperbaiki nantinya.

“Kami ingin di Pomnas tahun ini, tim futsal POM Sumut akan mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat dan mahasiswa di Sumatera Utara dengan membawa pulang medali emas diajang olahraga bergengsi antar mahasiswa tersebut. Kami, tetap melakukan latihan yang maksimal untuk dapat memenuhi target tersebut,” ungkap Adi Wijaya.

Berikut nama-nama pemain tim futsal POM Sumut yakni, dimulai dari M Agung Pratama, Syahrul Ridha, Dwiki Rinaldi, Aulya Azhari, Aulia Rahmat Siregar, Trialdi Hidayat, Aji Sutriya, Zulham Kesuma, Irfan Simanjuntak, Rahmatsyah Lubis, Zoel Ade Putra dan Syauqi Saut Lubis. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment