Idlib Diserang Melalui Udara, 28 Warga Sipil Tewas

TOPMETRO.NEWS – Sekitar 28 warga sipil tewas dalam serangan udara di wilayah Idlib, Suriah. Idlib adalah salah satu wilayah yang masuk dalam zona de-eskalasi yang disepakati oleh Rusia dan Amerika Serikat (AS).

“Empat anak termasuk di antara korban tewas dalam serangan semalam di kota Amanaz, di provinsi Idlib dekat perbatasan Turki,” kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, Sabtu (30/9/2017).

Namun, badan yang berbasis di Inggris itu mengatakan mereka tidak dapat segera menentukan apakah serangan tersebut telah dilakukan oleh pesawat tempur pemerintah Suriah, atau sekutunya Rusia.

Seperti dilansir dari sindonews.com, serangan ini adalah serangan terbaru dalam kampanye udara intensif yang dilakukan Suriah dan Rusia terhadap teroris, dalam upaya untuk menguasai sebagian besar provinsi Idlib.

Sejauh ini belum ada pernyataan baik dari pemerintah Suriah, ataupun dari pemerintah Rusia mengenai serangan terbaru tersebut. Sejauh ini kedua belah piha selalu membantah serangan mereka telah menewaskan warga sipil.(TMN)

Related posts

Leave a Comment