Kampung Kubur Dilalap Api

TOPMETRO.NEWS – Warga padat penduduk yang tinggal di Kampung Kubur mendadak berhamburan keluar rumah, pasalnya kepulan asap hitam tebal menyelimuti permukiman mereka, Selasa (3/9/2017) sekira pukul 10.25 WIB.

Menurut informasi, kebakaran yang menghanguskan sebanyak 8 unit rumah semi permanen di Jalan Taruna/ Air Langga Dalam, Lingkungan 1, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan oleh pihak Kepolisian Polsek Medan Baru, beruntung dalam peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa dan 1 orang warga bernama dahlan Halawa mengalami luka-luka, namun kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan ratusan juta rupiah.

“Gak tau kami bang, tiba-tiba api di duga pertama sekali muncul dari rumah Rames dan langsung membesar, kami pun langsung berhamburan untuk menyelamatkan barang berharga milik kami,” warga sekitar kepada wartawan.

Kedelapan rumah yang hangus terbakar tersebut yakni rumah milik Rames, Wijaya, Chairuddin, Dachi, Latjemi, Rini, Goncha dan rumah milik Umar Khattab.

Mendapat laporan adanya peristiwa kebakaran, petugas pemadam kebakaran langsung turun kelokasi, sebanyak 10 unit armada dari inti kota, 2 unit armada dari Amplas, 3 unit armada dan 2 unit dari Belawan

Setelah petugas berjibaku dengan kobaran api, akhirnya api berhasil di jinakan sekira pukul 12.00 WIB. Walaupun demikian, petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan di lokasi kebakaran agar tidak ada lagi titik api yang menyebabkan api marak kembali.

Akibat peristiwa itu, arus lalulintas di seputaran Jalan Kejaksaan dan Jalan Zainul Arifin sempat macat, beruntung petugas Satlantas dari Polsek Medan Baru yang tiba di lokasi kejadian dapat mengurai kemacatan.(TM/07)

Related posts

Leave a Comment