Keren…!! Jose Mourinho Ditabalkan Jadi Nama Jalan di Portugal

Keren...!! Nama Jose Mourinho Ditabalkan Jadi Nama Jalan di Portugal

TOPMETRO.NEWS – Banyak nama terkenal dari Portugal secara khusus dari yang berkincimpung di dunia sepak bola. Namun sekarang ini tentu yang paling terkenal itu Jalan Cristiano Ronaldo dan Jalan Jose Mourinho.

Nyaris tidak ada yang tak mengenal Jalan Ronaldo sebagai pemain sepak bola hebat itu. Selain bermain di Real Madrid Ronaldo adalah Kapten Timnas Portugal.

Sedangkan Jose Mourinho, pelatih sepak bola paling sukses yang pernah dimiliki Portugal meski dia belum pernah melatih Timnas Portugal.

Sebagai pelatih dari banyak klub pria dengan julukan The Special One ini sudah beberapa kali menyabet trofi bergengsi di ajang sepak bola.

Sudah banyak klub yang dia tangani dan selalu pernah jadi juara. Dia juga sudah mendapat penghargaan bergengsi termasuk pernah jadi Pelatih Terbaik Dunia.

Dan Mourinho yang kini menjadi manajer Manchester United mendapatkan bentuk apresisasi tertinggi dari Pemerintah Spanyol dengan mengabadikan namanya sebagai nama jalan di Portugal.

Hal itu terjadi di Setubal, kota tempat lahir Mourinho, dengan nama jalan Rua da Saude resmi diganti menjadi Avenida Jose Mourinho, Selasa (3/10) waktu setempat.

Mou demikian dia dipanggil menghadiri langsung acara pergantian nama jalan itu dengan ditemani oleh ibundanya, Maria Julia Santos.

“Terima kasih, saya berterima kasih, senang dan bangga, ya tentu saja saya merasa seperti itu. Saya mengatakan ya kepada segala hal,” ungkap pelatih berusia 54 tahun itu.

“Tapi saya masih ingin datang ke Setubal dan menjadi diri sendiri. Saya datang ke Setubal karena saya cinta Setubal. Saya punya ibu dan merasa dekat dengan ayah. Saya datang ke Setubal karena anak-anak saya belum pernah tinggal di sini dan saya cinta Setubal lebih dari yang lainnya.”

“Setubal tetap menjadi satu-satunya kota yang saya sukai sama seperti mencintai diri sendiri, seperti menyukai Ze Mario [julukan Portugal], di mana saya berjalan di jalanan dan banyak orang memperlakukan saya selayaknya.”

Maria das Dores Meira yang menjabat sebagai Walikota Setubal mendeskripsikan sosok Mourinho sebagai ‘Putra Serubal, seorang kelas dunia dengan profesionalitas mendunia dan salah satu dari warga kota yang dipenuhi rasa kebanggaan karena punya talenta spesial dan mencintai tanah kelahirannya’. (B)

Related posts

Leave a Comment