Steven Gerrard Jadi Pelatih Hebat?

Steven Gerrard Jadi Pelatih Hebat?

 

TOPMETRO.NEWS – Pensiun sebagai pemain sepak-bola, Steven Gerrard ternyata tidak lepas dari si kulit bundar. Mantan pemain Liverpool dan Timnas Inggris ini masih terus menggeluti bola.

Mantan kapten The Reds ini sekarang menjadi pelatih Liverpool U-18. Dan Gerarrd berhasil menjalankan tugasnya. Buktinya sejak Gerarrd jadi pelatih musim panas lalu, dari enam laga tidak pernah kalah.

Oleh karena itu Xabi Alonso, mengaku tidak ragu akan kemampuan Gerarrd. Eks gelandang Spanyol itu menilai Gerrard punya potensi untuk sukses sebagai manajer.

Menurut Alonso, yang sempat bermain bersama Gerrard selama lima tahun di Anfield, ia selalu memantau perkembangan rekannya itu. Ia mendukung Gerrard untuk sukses dalam karier barunya.

“Dia punya segala atribut untuk jadi manajer hebat dan manajer Liverpool suatu hari nanti,” ungkap eks bintang Real Madrid dan Bayern Munich itu.

“Pastinya, memiliki seseorang dengan pengetahuan sepertinya bakal membantu pemuda Liverpool. Namun ini berbeda, Anda bisa jadi pemain hebat, tapi jadi pemain hebat adalah tugas yang berbeda.”

“Seandainya ia tetap fokus dan dia mampu menyampaikan pesan itu, dia bakal jadi sosok yang hebat.”

Alonso juga angkat bicara tentang pengalamannya berbagi ruang ganti dengan Gerrard.

“Saya ingat betul hari pertama saya di Liverpool. Gerrard adalah pemimpin sejati dalam tingkah laku, tak hanya dalam kata-kata, dan Anda harus menyaksikan dan belajar darinya dan mendekatinya, sedekat mungkin karena saya tahu ia akan memberi pengaruh bagus untuk saya.”

“Kami mulai membangun hubungan di lapangan dan luar lapangan. Ia benar-benar merepresentasikan apa yang menjadi kebanggaan Liverpool, dari caranya bersikap, dan sejak saat itu kami jadi teman baik.” (tmn)

Related posts

Leave a Comment