Gegara Sendal Jepit, Pencuri Beat Milik Purnawiran TNI ‘Gol’

TOPMETRO.NEWS – Gegara sendal jepit, satu dari tiga pelaku pembobol rumah milik seorang pensiunan TNI berhasil dibekuk.

Adalah Juliadi Syahputra (25) warga Jalan Pasar III Dusun IV Lorong Perhimpunan Desa Tanjung Rejo Kecamatan Percut Seituan, si pemilik sandal jepit ini tak bisa berkutik saat warga memboyongnya ke Mapolsek Percut Seituan, Selasa (3/10).

Info yang diperoleh Minggu (8/10) siang menyebutkan.
Juliadi Syahputra bersama dua kawannya berinisial Ka dan Iy membobol rumah Amin Cakra (70) pensiunan TNI di Jalan Paluh Gelombang Dusun VI Desa Tanjung Selamat, Percut Seituan, Senin (2/10) dini hari.

Ketiga pelaku berhasil masuk melalui pintu belakang dan menggasak sepeda motor Beat BK 2545 ACH dari dapur rumah korban.

Pencurian itu diketahui korban saat seorang menantunya memberitahukan bahwa pintu belakang rumah dalam keadaan terbuka dan sepeda motor hilang.

Korban kemudian mengecek dan melihat ada sendal jepit merk Converse dan sebatang bambu kecil di dapur rumahnya yang diduga milik pelaku.

Sambil membawa sandal jepit warna hitam itu korban melacak kepemilikan sandal tersebut ke rumah-rumah tetangga sekitar rumahnya.

Beruntung salah seorang warga mengetahui jika sendal itu milik Juliadi Syahputra.

Bersama warga, korban menangkap pelaku dan menyerahkanya ke Mapolsek Percut Seituan

Kepada petugas, pelaku mengaku membobol rumah korban bersama dua kawannya Ka dan Iy.

Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan IPTU Philip A Purba membenarkan penangkapan itu. “Tersangka bersama barang bukti sendal jepit dan sepeda motor Beat Biru BK 2545 ACH sudah kita amankan. Dua pelaku lainya dalam pengejaran. Pelaku melanggar pasal 363 dengan ancaman diatas 5 tahun penjara,” kata Philip.(TM-13)

Related posts

Leave a Comment