Kosgoro 1957 Tanam Pohon di Taman Beringin & Lepas 5.000 Bibit Ikan

Kosgoro 1957 Tanam Pohon di Taman Beringin & Lepas 5.000 Bibit Ikan

TOPMETRO.NEWS – Bentuk kepedulian pada kelestarian dan penghijauan alam Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Medan menanam 200 batang pohon yang ditanam di Taman Beringin Jalan Cik Ditiro, Minggu (8/10).

Penanaman pohon itu dilaksanakan Ketua PDK Kosgoro 1957 Medan, Iswanda Ramli didampingi Sekretaris Kosgoro, Tengku Eswin serta Bendahara Kosgoro, Modesta Marpaung serta diikuti ratusan kader Kosgoro lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PDK Kosgoro 1957 Medan, Iswanda Ramli mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh Kosgoro Medan.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan fungsi taman sebagai paru-paru kota, menghasilkan oksigen dan udara segar bagi masyarakat Medan, ” sebutnya.

Wakil Ketua DPRD Medan itu juga menyebutkan kegiatan peduli lingkungan yang dilakukan oleh Kosgoro Medan tidak hanya sebatas acara ceremony saja, melainkan akan dilakukan secara terus menerus di sejumlah kawasan di Medan khususnya di lahan- lahan kosong dan taman kota di Medan agar dipenuhi pohon.

“Insyaallah, kegiatan ini akan terus dilakukan Kosgoro Medan,” tandasnya.

Sementara, Bendahara PDK Kosgoro 1957 Medan, Modesta Marpaung juga menyebutkan selain menanam pohon, pihaknya juga melepas 5000 bibit ikan lele ke aliran sungai Deli persisnya dibelakang Taman Beringin.

Penaburan benih ikan itu bentuk kepedulian kader Kosgoro 1957 terhadap lingkungan sekaligus melestarikan lingkungan.

“Ini untuk menumbuhkan kecintaan kader Kosgoro terhadap lingkungan, terlebih sekarang banyak sungai yang tercemar sehingga tidak banyak ditemukan lagi ikan tumbuh di sungai,” pungkas politisi perempuan partai Golkar Medan itu. (TM-04)

 

Related posts

Leave a Comment