DKP Medan Diminta Perbaiki LPJU

Pemko Medan Harus Ambil Alih Eks RS Tembakau Deli

Kriminalitas Kian Meningkat

TOPMETRO.NEWS – DPRD Medan mendesak Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Medan untuk memperbaiki Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di seluruh kawasan di Medan. Sebab, akibat minimnya LPJU itu berdampak terhadap meningkatnya angka kriminalitas di Medan.

“Kita desak Pemko Medan segera memperbaiki dan memasang LPJU disetiap lingkungan kota Medan. Sehingga tindak kejahatan seperti begal dan pencurian mudah dimonitor polisi,” ujar Ihwan Ritonga, Senin (10/10) menyahuti pernyataan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting menyebut minimnya penerangan lampu dan jalan rusak berdampak meningkatnya aksi kejahatan/begal.

Kata Politisi Muda Gerindra itu, kondisi LPJU di kota Medan memang sangat memprihatinkan. Dimana, banyak lingkungan yang belum mendapat penerangan lampu. Begitu juga Lpju yang sudah terpasangan banyak tidak berfungsi karena buruknya pemeliharaan.

“Ke depan akan kita evaluasi. Bila perlu kita tambah anggaran untuk itu,” sebut Ihwan.

Memang kata Wakil Ketua DPRD Medan itu, banyak lingkungan gelap waktu malam hari. Sehingga warga ketakutan keluar rumah. Bahkan tindak kejahatan pencurian sering terjadi. Begitu juga dengan aksi rampok selalu memanfaatkan lingkungan sepi dan gelap.

Padahal terkait LPJU, kata Ihwan, masyarakat berhak menerima penerangan LPJU. Sebab, warga sudah dibebankan membayar pajak penerangan lewat rekening listrik setiap bulannya sebesar 7 persen dari biaya rekening listrik.

Terkait buruknya infrastruktur jalan rusak di kota Medan, Ihwan mendorong Pemko Medan supaya terus melakukan pembenahan. Sebab, infrastruktur sangat berpengaruh fasilitasi polisi mempermudah penindakan.

Menurut Ihwan, Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin diminta supaya respon untuk menjalin kerjasama kepada seluruh stakeholder demi pelayanan terbaik bagi masyarakat. Khususnya mengatasi tindak kejahatan dan mengantisipasi peredaran narkoba.

“Pemko Medan harus melakukan kerjasama kepada seluruh elemen,” tuturnya.(TM/04)

Related posts

Leave a Comment