Bupati Asahan: Panwascam Harus Mampu Jaga Netralitas

Bupati Asahan: Panwascam Harus Mampu Jaga Netralitas

75 Panwascam Dilantik

TOPMETRO.NEWS – 75 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) dilantik, Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang, MAP, Selasa (10/10). Orang nomor satu di Asahan itu mengharapkan mampu menjaga netralitas dalam kontestasi pemilihan Gubernur Sumatera Utara dan wakil pada 2018.

Acara pelantikan Panwascam diawali dengan pengambilan sumpah dan janji yang dipimpin Ketua Panwaslih Kabupaten Asahan Irfan Islami Rambe. Kemudian, dilanjutkan dengan pernyataan fakta integritas yang dipimpin Panwascam Syafrizal Rani.

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang melalui Asisten II Jhon Hardy Nasution dalam sambutannya meminta Panita Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Asahan bekerja secara profesional.

“Pak Bupati berharap seluruh anggota Panwaslih, baik Kabupaten maupun Kecamatan dapat bekerja sesuai dengan Tupoksinya sebagai pengawas pemilihan. Panwaslih harus bisa menjaga netralitas,” kata Jhon Hardy.

Kepada Panwascam terpilih, Jhon Hardy mengucapkan selamat bertugas. Diharapkan, para anggota Panwascam dapat berkoordinasi dengan seluruh stakeholder, sehingga proses pemilihan Gubsu dan wakil berjalan lancar.

Dalam kesempatan itu, Irfan menyatakan siap mengemban amanah yang telah diberikan, selaku Ketua Panwaslih Asahan. Pihaknya sangat membutuhkan dukungan seluruh pihak termasuk masyarakat, agar proses pemilihan dapat berjalan dengan baik. (tm-abib)

Related posts

Leave a Comment