Jajal Persita Tangerang, Nasib PSMS Medan Ditentukan Sore Ini

TOPMETRO.NEWS – Pertandingan pekan 6 Grup B , babak 16 besar, tuan rumah Persita Tangerang akan menjamu PSMS Medan yang merupakan duel penentu bagi PSMS Medan untuk lolos ke babak 8 besar berlangsung, Rabu (11/10/2017) pukul 15:00 WIB di Stadion Maulana Yusuf, Serang–Banten .

Di grup B, PSIS masih memuncaki klasemen sementara Grup B dengan koleksi poin sepuluh, unggul tiga angka dari Persibat dan PSMS. Sedangkan Persita menjadi juru kunci dengan nilai empat.

Selanjutnya, peluang Persita Tangerang Untuk Lolos ke Babak 8 Besar Liga 2 Indonesia 2017 Sangat Berat. Walaupun Pada Pertandingan terakhir Persita Tangerang Berhasil Mengalahkan Tuan Rumah Persibat Batang dengan Skor 2-1 Tetap saja masih cukup Berat. Pasalnya dipertandingan lain PSMS Medan justru Berhasil Mengalahkan Tamunya PSIS Semarang dengan Skor Telak 3-1.

Hal ini Membuat Persita Tangerang Masih berada di Dasar Klasemen Grup B dengan Raihan 4 Poin dari 1 Kali Kemenangan, 1 Kali hasil Imbang, dan 3 Kali Kalah.

Persita Tangerang jika ingin Lolos ke Babak 8 Besar Liga 2,Persita Tangerang Wajib Menang Kala Menjamu PSMS Medan, itu pun Harus Dengan Skor Telak Di Atas 5-0. Dengan Syarat PSIS Semarang mampu Mengalahkan Persibat Batang dengan Skor 3-0.

Sementara Kapten PSMS, Legimin Rahardjo bersyukur atas kemenangan 3-1 yang diraih timnya atas PSIS Semarang pada babak 16 besar Liga 2 di Stadion Teladan, akhir pekan lalu. Peluang mereka makin terbuka lebar demi mendapatkan satu tiket ke babak delapan besar.

Namun Legimin menilai kemenangan timnya membuat persaingan kian ketat. Mereka memiliki poin yang sama dengan Persibat Batang dengan mengoleksi tujuh poin. Artinya satu laga tersisa menjadi kunci mereka untuk menentukan nasib mereka.

“Kami sangat bersyukur atas kemenangan ini. Tapi persaingan jadi semakin ketat. Poin kami sama dengan Persibat, hanya saja kami lebih unggul selisih gol dari mereka,” ungkap legimin.

Meski demikian, PSMS belum memastikan lolos ke babak 8 besar. Laga pamungkas nanti bersua Persita Tangerang akan menjadi hidup mati bagi Legimin dkk. Legimin berharap meraih kemenangan, tapi curi poin penuh dari markas Persita tidak mudah.

“Kami akan tampil maksimal di laga terakhir nanti. Persita tim yang berada di posisi paling bawah, tapi mereka punya peluang juga. Jadi kami juga harus kerja keras di sana,” bebernya.

Dalam laga ini, PSMS Medan bakal mengandalkan permainan rap-rap saat menjalani laga penentuan melawan Persita Tangerang.

Saya berharap PSMS bisa ke Delapan Besar. Secara permainan ada peningkatan dibandingkan sebelumnya, penuh determinasi. Pemain mulai tenang. Rap-rap juga mulai kelihatan. Semoga kami bisa mengalahkan Persita,” ujar Djanur, sapaan Djadjang.

Tuan rumah kembali mengandalkan trio depan Aldi Al Achya, Rachmat Affandi, dan Rafid Chadafi Lestaluhu, sedang Egi tetap menjadi kunci lapangan tengah sedang Diksi dan Rian menjadi duet sentral pertahanan.

Tamu sementara juga menggunakan formasi 4-3-3 dengan Maran didepan siap disuport oleh Hidayat dan Frets dengan Legimin mengatur lini tengah bersama Wahyu dan Alwi.(TM/YOFE)

Prakiraan susunan pemain

Persita Tangerang (4-3-3):

Kiper: Reky Rahayu; Bek: Ledi Utomo, M. Diksi Hendika, Rian Miziar, Rio Randika; Gelandang: Egi Melgiansyah (c), Hari Harian, Henry Rivaldi; Penyerang: Aldi Al Achya, Rachmat Affandi, Rafid Chadafi Lestaluhu.

 

PSMS Medan (3-4-3):

Kiper: Abdul Rohim; Bek: Abdul Jalil, Hardiantono, Wanda Syahputra; Gelandang: Fredyan Wahyu Sugiyantoro, Gusti Sandria, Legimin (c), M. Alwi Slamat, Penyerang: Choiril Hidayat, Eliaser Thonic Maran, Frets Listanto Buruan.

Related posts

Leave a Comment