Kehadiran DDKC Untuk Membantu Karateka Menambah Jam Latihan

TOPMETRO.NEWS – Keberadaan Donny Dharmawan Karate Club (DDKC) yang baru berusia tiga tahun, tepatnya berdiri 1 Oktober 2014, sudah memiliki visi dan misi yang begitu luar biasa untuk menjadikan Sumatera Utara sebagai lumbungnya karateka andal di Indonesia.

Adanya kulub karate ini tidaklah suatu dojo yang memiliki aliran seperti dojo-dojo atau perguruan kareta lainnya yang sudah sudah meiliki nama seperti KKI, Inkanas, Lemkari dan sebagainya. Klub ini merupakan perpaduan dari seluruh karateka yang bernaung dari berbagai dojo ataupun perguruan ingin menambah jam latihan yang intensif.

Donny Dharmawan Karate Club ini, juga bukan disebut sebagai wadah untuk tempat Pelatihan Daerah (Pelatda) karate tandingan, melainkan suatu mitra dari Pengprov Forki Sumut untuk melakukan pembinaan yang rutin sebagaimana sesuai dengan apa yang diterapkan dalam latihan biasanya. Tentunya tujuannya hanya satau, untuk melahirkan karateka andal untuk membela nama Pengprov Forki dan Provinsi Sumatera Utara di kejuaraan yang bergengsi nantinya.

Tentunya dengan keberadaan dapat membantu dari seluruh dojo ataupun perguruan karate serta Pengprov Forki Sumut, dalam hal untuk menambah ataupun memantapkan ilmu ataupun jurus karate yang didapatkan dari dojo-dojo ataupun perguruan karate dimana para karateka tersebut berlatih.

Hal itu pula telah dibuktikan dari hasil Kejuaraan Daerah Karate Senior Piala Gubsu 2017 belum lama ini dikemas Pengprov Forki Sumut, sepasang karateka yang menambah jam latihan di DDKC telah menjuarai kelas yang paling bergengsi yakni Best of The Best yang membawa nama Pengcab Forki Kota Medan.

Sepasang karateka yang menyabet Best of The Best itu yakni Rizky Pratama dan Nicky Dwi Oktari. Kedua tampil dengan mambawa nama Pengcab Forki Kota Medan dan membawa nama perguruan mereka berasal.

Sang pemegang gelar Best Of The Best Kejurda Karate Senior Piala Gubsu 2017 Rizky Pratama ketika dimintai tanggapannya yang telah menambah jam latihan di DDKC kepada wartawan, Minggu (15/10/2017) menyatakan, setelah berlatih di DDKC ini mendapatkan hal-hal seperti gerakan atau jurus yang terlupa di perguruan yang sebenarnya.

“Saya sudah beberapa minggu latihan di DDKC ini bang, ini saya lakukan untuk menambah ataupun memantapkan jurus ataupun gerakan yang didapatkan dari perguruan yang saya naungi. Kehadiran DDKC ini sangatlah membantu kami bang untuk memperbaiki kesalahan dan memantapkan jurus yang kami dapati, serta mengetahui strategi bertanding yang baik, ketika menghadapi lawan yang lebih dari saya,” sebut Rizky.

Begitu juga ungkapan darai sang pemegang gelar Best of The Best kategori putri Nicky Dwi Oktari yang megaku sangat membantu sekali dengan adanya DDKC ini.

“Hadirnya DDKC ini menurut saya, sangat membantu sekali untuk meningkatkan jam latihan diluar latihan dari perguruan yang saya naungi. Saya telah mendapatkan pelajaran yang baik di DDKC ini, tidak hanya dalam latihan malainkan ketika tampil di suatu kejuaraan. Hal itu sudah saya alami dengan mendapatkan Best Of The Best di Kejurda Piala Gubsu kemarin. Saya juga menghaturkan terima kasis kepada perguruan yang saya naungi dan DDKC yang telah menerima saya berlatih, sehingga saya mendapat juara di kejuaraan tersebut,” ungkapnya Nicky.

Donny Dharmawan Karate Club (DDKC) yang berdiri dengan memiliki moto Kekeluargaan dan Prestasi itu melaksanakan latihan rutin tiga kali dalam seminggu yakni Rabu, Jumat dan Minggu pada pukul 20:00 WIB di Terminal Futsal Jalan SMTK No.10 Dr. Mansyur, Medan dan memiliki Sekretariat di Komplek Permata Abadi Jalan Abadi Blok D No. 12 Tanjung Rejo, Medan sunggal.(TM/YOFE)

 

Related posts

Leave a Comment