4 Pengungsi Rohingya Tewas Terinjak Gajah Liar

4 Pengungsi Rohingya Tewas Terinjak Gajah Liar

TOPMETRO.NEWS – Sedikitnya 4 orang pengungsi Rohingya dilaporkan tewas terinjak gajah liar, saat mereka sedang tidur di perbatasan Bangladesh, Sabtu (14/10/2017) dini hari waktu setempat. Insiden ini merupakan kali kedua sejak terjadinya krisis etnis di Myanmar.

Korban tewas termasuk tiga anak dan satu orang wanita. Sementara empat orang lainnya dilaporkan dalam keadaan kritis dan sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Banyaknya warga Rohingya yang melarikan diri untuk menghindari konflik, memaksa pihak Banglades membuka lahan di hutan untuk menampung pengungsi. Sayangnya, banyak lahan yang dibuka di jalur tempat kawanan gajah lewat.

Salah satu pengungsi yang tendanya ikut terinjak gajah, Abdul Sokoor (30) mengatakan, ia dan keluarganya sempat melarikan diri. Ia kabur saat mendengar pengungsi lain berteriak saat gajah-gajah itu mulai mendekat.

Saat ini, lebih dari 530.000 pengungsi dari Myanmar telah melarikan diri ke Bangladesh dalam dua bulan terakhir. Konflik yang terjadi, menyita perhatian dunia dan menyebut Myanmar telah dengan sengaja mengusir Etnis Rohingya dari negaranya. (tmn)

Related posts

Leave a Comment