Walikota Cup dan Galadesa Lahirkan Atlit Muda Kota Pematangsiantar

TOPMETRO.NEWS – Walikota cup dan Galadesa 2017 yang digelar pemerintah kota Pematangsiantar melalui dinas pariwisata berhasil melahirkan para atlit muda diberbagai cabang olahraga, Walikota diwakili asisten pemerintahan Leonardo Simanjuntak, SH, M.Hum secara resmi menutup turnamen akbar Galadesa dan Walikota Cup pertama 2017, yang berlangsung di lapangan H. Adam malik, Senin (16/10).

Dihadapan para atlet, Leonardo memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia, tim, donatur/sponsorship, wasit, aparat keamanan serta masyarakat yang telah berupaya keras memotivasi semua pihak dalam mensukseskan turnamen sepakbola Walikota Cup dan Galadesa, “dimana kegiatan ini secara tidak langsung ikut membantu pemerintah kota dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat”, katanya.

Sesuai dengan amanat UU no 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional menyatakan bahwa masyarakat memiliki kesempatan yang sama dan seluas luasnya untuk berperan serta dalam kegiatan olahraga, dimana peran serta masyarakat dapat dilakukan secara perseorangan, kelompok, keluarga, organisasi profesi, badan usaha, atau organisasi masyarakat lainnya.

Guna mendorong minat masyarakat untuk berolahraga maka program pemerintah sebagai rintisan bagi terciptanya gerakan budaya berolahraga harus dilaksanakan secara teratur, terukur dan sistematik, dimana hasil yang diperoleh dari pembudayaan olahraga pada masyarakat adalah meningkatkan kebugaran dan kesehatan jasmani.

Walikota berpesan agar kegiatan olahraga dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, diharapkan kegiatan olahraga dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan serta sportifitas yang tinggi bagi generasi muda untuk mencintai olahraga.

Walikota juga mengharapkan turnamen olahraga dapat dijadikan wadah mencari atlet-atlet unggulan kota pematangsiantar untuk dapat mengikuti turnamen olahraga tingkat nasional dan internasional nantinya.

Dalam turnamen Walikota Cup I Tahun 2017 ini, tim sepakbola SMA Seminari berhasil meraih juara I, disusul SMA RK Budi Mulia sebagai Juara II diikuti SMU Bintang Timur Juara III dan SUMN 1 Pematangsiantar sebagai Juara IV.

Sementara untuk cabang sepakbola Galadesa tampil sebagai juara I Kelurahan Marihat Jaya Kecamatan Siantar Simarimbun, Juara II kelurahan Aek Nauli Kecamatan Siantar Selatan, dan Juara III Kelurahan Tomuan Kecamatan Siantar Timur.

Untuk cabang tenis meja juara I tunggal putra diraih Kelurahan bane, juara II Marihat Jaya, juara III Sumber Jaya, tunggal putri Juara I diraih kelurahan Marihat jaya, juara II Bane dan Juara III Naga huta, ganda putra juara I diraih kelurahan Bahkapul, juara II Bane, juara III Marihat Jaya, ganda putri juara I diraih kelurahan Bane dan Juara II Bantan.

Untuk cabang atletik lari 50 m putra juara I kelurahan Martimbang, juara II Melayu dan Juara III Martimbang, untuk 50 M putri juara I diraih kelurahan Martimbang, juara II Bahkapul dan Juara III Martimbang, untuk kategori 60 M putra juara I diraih kelurahan BP Nauli, juara II dan Juara III kelurahan Gurilla, dan untuk 60 M Putri juara I diraih kelurahan Gurilla, juara II Gurilla dan jura III kelurahan Merdeka.

Dalam acara penutupan, hadir mewakili Danrem 022/PT Pasi Bhakti TNI Mayor Inf MN Simanjuntak, mewakili Danrindam I/BB Kasiter Rindam Mayor Inf Legiman, mewakili Dandim 02/07 Simalungun Pabung Kodim Mayor Inf J Tambunan, Dandenpom I/BB Letkol CPM Joko Moertiono, Mewakili Kapolres Pematangsiantar Kasat Bhinmas AKP M Yusuf Surbakti, Wadanki Brimob Iptu Fahri, Anggota DPRD Siantar Nurleli Sikumbang, Bisnis Manager Bank Mandiri Sugeng Harianto, Staf Ahli, Camat dan Lurah se Kota Pematangsiantar, ketua Koni Jayadi Sagala, SE, Bank Sumut dan lainnya. Acara penutupan juga menampilkan berbagai atraksi karate dari komunitas Sabuk Hitam Pematangsiantar, (TMD-011)

Related posts

Leave a Comment