Everton Terseok-seok

Everton Terseok-seok

TOPMETRO.NEWS – Di Liga Europa, Everton terseok-seok. Hingga laga ketiga yang dilakoni baru meraih satu poin dan tentu peluang lolos ke babak berikutnya sangatlah sulit.

Kehadiran Wayne Rooney rupanya tidak mengangkat performa Everton, termasuk di Liga Inggris.

Buktinya hingga laga kedelapan baru mengemas delapan poin dari dua kali menang, dua kali seri dan empat kali kalah. Mereka kini berada di posisi 16 klasemen sementara.

Menjamu Olympique Lyonnais di Goodison Park, Jumat (20/10) dinihari WIB, Everton keok 1-2 . Ini kekalahan keduanya di Liga Europa. Tim besutan Ronald Koeman itu baru sekali seri.

Gol Everton dicetak pemain belakang Ashley Williams. Sementara itu, dua gol kemenangan Lyon dilesakkan oleh Nabil Fekir dan Bertrand Traore.

Dengan hasil ini Everton tak beranjak dari dasar klasemen di Grup E Liga Europa. Sementara Lyon menyodok ke posisi kedua dengan nilai lima.

Adapun pemuncak klasemen Atalanta dengan nilai tujuh dan di posisi ketiga Apollon Limassol dengan nilai dua.

Lyon mendapatkan hadiah penalti pada menit keenam menyusul pelanggaran Mason Holgate terhadap Fernando Marcal. Fekir menjadi eksekutor penaltiberhasil menaklukkan penjaga gawang Everton, Jordan Pickford.

Everton baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-69. Williams sukses memaksimalkan bola tendangan bebas Gylfi Sigurdsson dan sundulan kepalanya mengubah skor menjadi 1-1.

Saat berusaha mencetak gol kedua, Everton malah kemasukan di menit ke-75. Traore, yang sebenarnya dikawal oleh Michael Keane, mencetak gol dari jarak dekat dengan memanfaatkan umpan Maxwell Cornet.(tmn)

Related posts

Leave a Comment