Diamuk Massa, Kantor PTPN VII Dibakar

Kantor PTPN VII Dibakar Massa

TOPMETRO.NEWS – Kantor PTPN VII Abling 1 Betung Krawo Kecamatan Betung kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, kemarin dibakar masa. Peristiwa ini ini diduga buntut dari tewasnya Zulkarnaen, warga Desa Lubuk Karet Kecamatan Betung yang disebut-sebut tewas ditembak pihak pengamanan kantor PTPN VII Abling 1 Betung Krawo Kecamatan Betung sehari sebebelumnya.

Zulkarnain dituduh mencuri tandan buah sawit, saat dia hendak mencari katak untuk umpan memancing ikan,

Akibatnya warga marah dan sasarannya Kantor PTPN VII Abling 1 Betung Krawo Kecamatan Betung hangus dibakar dan berikut fasilitas di sekitar juga dirusak.

Informasi yang diperoleh, Zulkarnain saat itu berada di areal perkebunan sawit untuk mencari anak katak guna dijadikan umpan memancing ikan. Namun oleh petugas keamanan perkebunan dia dituduh hendak mencuri kelapa sawit. Nahas pemuda ini malah ditembak hingga menemui ajal.

Sontak kabar tewasnya Zulkarnaen ini menyulut emosi warga tempat tinggal korban. Ratusan warga pun berbondong-bondong mendatangi kantor PTPN VII Abling 1 Betung Krawo. Tanpa dikomando lagi mereka langsung merusak kantor itu dan membakarnya.

Kapolres Banyuasin, AKBP.Yudi Surya Markus Pinem, mengatakan, kasusnya masih terus diselidiki dengan memanggil saksi saksi, sedangkan pelaku penembakan dari anggota TNI, sudah diserahkan ke Denpom.

Menurutnya, sebagaimana dilansir poskota, penembakan itu terjadi, lantaran pelaku kedapatan mencuri buah sawit, saat hendak ditangkap dia berusaha melawan dengan menggunakan parang bersama temannya yang kini masih buron. (tmn)

Related posts

Leave a Comment