Nelayan Tradisional Sergai Diduga Hilang Saat Melaut

TOPMETRO.NEWS – Ali Mustafa, (36) nelayan tradisional asal Dusun 4 , Desa Pekan sialang buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, hilang di perairan Sialang Buah saat mencari ikan di laut dengan menggunakan jaring asu-asu selama dua hari korban tak kunjung pulang, hingga kini warga dan dibantu satuan satpol air polres Sergai terus melakukan pencarian namun belum juga ditemukan.

Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto SH.SIK.MH melalui Kasat Pol Air Polres Sergai Iptu Candra Situmorang, Senin (30/10/2017) membenarkan adanya nelayan yang hilang saat melaut.

“Korban sudah diketahui indentitas, setelah diterima telepon dari masyarakat bahwa telah ditemukan sampan tanpa nelayan di perairan Sergai. Kemudian selanjutnya Satpol Air melakukan pencarian menggunakan Kapal Patroli 2029 melakukan pencarian, namun belum juga ditemukan dan semalam dihentikan mengingat cuaca tidak mendukung dan direncanakan hari ini akan dilanjutkan lagi pencariannya,” ucap Kapolres.

Informasi yang diterima Koran TOP METRO (grup TOPMETRO.NEWS) dikediaman korban diketahui Ali berangkat melaut dari rumah sekitar pukul 05:00 wib pagi, dengan menggunakan kapal milik Safrizal (36) warga Dusun 4, Desa Pekan Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai. Dengan membawa perlengkapan sak adanya dengan mengunakan jaring asu -asu . Namun menurut nelayan sekitar pukul 13:00wib ditemukan kapal korban oleh nelayan pukat langgar warga Tanjung Beringgin dengan kondisi sampai berputar-putar sedangkan pemilik kapal tidak ada dilokasi.

Namun nelayan terus melakukan pencarian di lokasi perairan laut tersebut tapi tidak juga ditemukan pemilik kapal tersebut. Kemudian sampan bersama nelayan pukat langgar langsung dibawa oleh nelayan Tanjung beringgin.

Linda istri korban (33) ibu tiga anak ini mengaku sangat shok mendengar suami tak kunjung pulang dari melaut.

“Biasa suami saya setiap hari pergi pagi pulang sore tapi ini belum juga pulang ke rumah,” ucap Linda sambil menangis kepada Koran TOP METRO di kediamannya, Senin (30/10/2017).(TMD/Sugi/004)

Related posts

Leave a Comment