Labuhanbatu Canangkan Program Pembangunan KB

TOPMETRO.NEWS – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mencanangkan gerakan, bhakti sosial kesatuan gerakan PKK, dalam program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK), untuk mengantisipasi ledakan penduduk dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap, Senin (30/10/2017) di Rantauprapat mengatakan, pencanangan itu merupakan komitmen pemerintah daerah dalam capaian program kependudukan di segala sektor, ditandai dengan penandatanganan kesepahaman bersama organisasi perempuan.

Kabupaten Labuhanbatu telah mencanangkan Kampung KB di setiap kecamatan, untuk mengantisipasi populasi penduduk yang diperkirakan akan meningkat di tahun 2035.

Dalam hal ini, PKK dan masyarakat mengambil peran aktif untuk mensosialisasikan betapa pentingnya keluarga berencana untuk pembangunan.”Ini merupakan miniatur dari proses pembangunan yang dimulai dari pinggiran, kedepannya bersinergi antar lintas program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kampung KB,” kata Pangonal.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu, Siti Awal Siregar mengatakan, pencanangan ini akan dilaksanakan dalam bulan Oktober hingga Desember 2017. Kegiatan ini merupakan momentum untuk meningkatkan komitmen kepada masyarakat dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia, sejahtera dan berkualitas.

Berbagai kegiatan akan dilakukan, diantaranya penyuluhan terpadu Kampung KB di setiap kecamatan hingga pelayanan medis kepada masyarakat.(TMD/016)

Related posts

Leave a Comment