Doorr…!!! Centeng Rampok Padang Lawas Ditembak Mati

Doorr...!!! Centeng Rampok Padang Lawas Ditembak Mati

TOPMETRO.NEWS – Satreskrim Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) dipimpin Kasat Reskrim Polres Tapsel, AKP Ismawansa SIK dan Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Tapsel Ipda Doli Silaban, SH menembak mati seorang koordinator perampok yang kerap meresahkan warga di wilayah hukum Polres Tapsel.

Tersangka ditembak mati di tempat persembunyiannya di kawasan Kampung Lalang, Kecamatan Medan Sunggal Rabu (1/11/2017) sekira pukul 01.30 WIB.

Informasi dihimpun di rumah sakit Bhayangkara Medan menyebutkan, tersangka yang ditembak mati Muhammad Hasan Harahap alias Hasan Tappul (40) warga Desa Pasir, Kecamatan Sosa, Kabupaten Palas.

Dia ditembak setelah 46 kali sukses merampok di wilayah hukum Polres Tapsel selama kurun waktu 2014 – 2017.

“Sepakterjang pelaku cukup meresahkan warga di wilayah hukum Polres Tapsel,” ujar Kapolres Tapsel, AKBP M Iqbal Harahap SIK.

Lanjut dijelaskan Iqbal, petugas yang terlebih dulu berhasil menangkap delapan rekan pelaku mengetahui lokasi persembunyian sang pimpinan komplotan tersebut di kawasan Kampung Lalang Medan Sunggal. “Selanjutnya, tim yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Tapsel langsung menuju lokasi persembunyian tersangka,” jelas orang nomor satu di Mapolres Tapsel ini.

Namun sayang, Iqbal mengungkapkan, saat akan diringkus, pelaku melakukan perlawanan dengan menyerang petugas secara membabibuta.

“Pada saat akan dilakukan penangkapan, tersangka melawan petugas dengan mencoba membacok anggota. Oleh sebab itu, anggota melakukan tembakan peringatan, namun tersangka tidak memperdulikan dan tetap melawan dengan parang sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur menembak tersangka hingga meninggal dunia di lokasi,” ungkapnya.

Usai ditembak, Iqbal menambahkan, jasad tersangka diboyong ke rumah sakit Bhayangkara guna keperluan visum.

“Jasadnya langsung dibawa ke rumah sakit Bhayangkara. Sementara kita tetap memburu delapan orang lagi anggota komplotan yang dipimpin tersangka,” tambah Iqbal.

Untuk diketahui, komplotan ini dikenal cukup sadis. Sebab, dalam beraksi, mereka tidak pandang bulu siapa korbannya. Bahkan, anggota Brimob dan dua orang personel Polres Tapsel pernah menjadi korban kekejaman komplotan ini.

Begitupun, Polres Tapsel telah berhasil mengamankan delapan anggota komplotan ini. Tidak hanya itu, delapan lagi tengah diburu. (rijam-tm)

 

DAFTAR ANGGOTA PERAMPOK YANG TERTANGKAP

1. Syarif Nasution
2. Herman Pulungan alias Batalyon.
3. Mhd. Diris Pasaribu.
4. Ali Manda Pulungan .
5. Agam Nawawi Hasibuan.
6. Nasruddin Hidayat Nasution.
7. Rahmad Halomoan Hasibuan Alias Lomo Hasibuan.
8. Risky Pasaribu.
(sumber: TOPMETRO.NEWS diolah)

Related posts

Leave a Comment