Makan Burger Bisa Buat Lelaki Lebih ‘Greng’ di Ranjang?

TOPMETRO.NEWS – Ternyata mengonsumsi burger bisa membantu para lelaki agar lebih ‘greng’ di ranjang. Alasannya daging merah yang ditemukan dalam burger mengandung kadar zinc yang tinggi, yakni mineral utama untuk mendorong produksi testosteron.

Untuk mendapatkan temuan ini, peneliti menganalisis pola diet lelaki dan
kaitannya dengan dorongan seks. Lelaki yang lebih banyak mengonsumsi ayam dan ikan cenderung mengalami penurunan produksi testosteron dan dorongan seks yang rendah.

Dr Emma Derbyshire, ahli gizi kesehatan masyarakat, mengatakan bagi lelaki zinc adalah nutrisi utama untuk membantu mempertahankan kadar testosteron dalam mencapai dorongan seks yang tinggi.

“Tanpa nutrisi itu, dorongan seks dan kesuburan menurun,” ujar dia dilansir Dailystar.

Asupan zinc yang rendah juga bisa mengakibatkan hilangnya nafsu makan, mengurangi sensitivitas indra penciuman dan rasa, gangguan mental dan lemahnya sistem kekebalan tubuh.

Emma menuturkan setidaknya lelaki berusia antara 19 dan 64 tahun harus mencukupi kebutuhan zinc sebanyak 9,5 mg sehari. Daging merah seperti daging babi dan domba merupakan beberapa sumber zinc terbaik.

“Meskipun kekurangan zinc dapat menyebabkan beberapa masalah serius, solusinya sangat sederhana seperti mengonsumsi daging merah seperti daging babi dan domba merupakan sumber zinc terbaik,” pungkasnya.(TMN)

 

Related posts

Leave a Comment