Wow..!!! Biaya Perjalanan Dinas DPRD Medan Rp 75 M

Wow..!!! Untuk 'Jalan-jaan', DPRD Medan Anggarkan Rp 75 M

TOPMETRO.NEWS – Tak kurang 26 anggota DPRD Kabupaten Indramayu kaget saat bertemu dengan pihak Sekretariat DPRD Kota Medan, Senin (6/11) di ruang transit DPRD Kota Medan. Mereka terperangah karena besaran anggaran untuk berangkat dinas ke luar kota anggota DPRD Kota Medan yang mencapai angka Rp75 miliar.

Sekretaris DPRD Medan, Abd Azis menyatakan telah dianggarkan lebih kurang Rp75 miliar untuk keperluan anggota DPRD Kota Medan berkunjung ke luar daerah. Angka itu telah masuk ke dalam anggaran belanja dan pendapatan daerah (APBD) per tahunnya.

“Seperti saat ini sejumlah anggota DPRD kota Medan berkunjung ke negara Finlandia dan Swedia dalam rangka memenuhi undangan sebagai sister city,” ujar Abd Azis.

Menurutnya ada dua delegasi yang berangkat menuju benua biru itu. Yang satu ke Finlandia dan sebagian menuju ke Swedia.

Abd Azis menyatakan 5 anggota dewan didampingi satu orang staf melakukan dinas ke Benua Eropa. Kurang lebih menghabiskan waktu satu minggu, jadwal yang tertera.

Sementara itu, Ketua Banmus DPRD Kabupaten Indramayu, AbbasAbdul Jalil kaget mendengar jumlah anggaran yang disediakan untuk perjalanan dinas.

Sayang Abbas tak menyebutkan besaran biaya perjalanan dinas di DPRD Kabupten Indramayu.

“Maksud kedatangan kami ke Medan ingin mengetahui lebih dekat suasana kota Medan. Besar sekali anggaran keluar kota di sini,” katanya.

Meskipun tak mendapat sambutan oleh anggota DPRD Kota Medan, Abbas mewakili rombongan tak kecewa karena merasakan kehangatan oleh pihak sekretariat DPRD Kota Medan.

“Aman itu, sambutan sekretariat sudah sangat hangat,” katanya.(TM-04)

Related posts

Leave a Comment