Curi Kotak Amal, Warga Perantauan Nyaris Dibakar Massa

TOPMETRO.NEWS – Mengaku membutuhkan uang untuk keperluan keluarganya di kampung halaman, Saurtua Sagala (31) yang berprofesi sebagai penarik becak, nekat mencuri kotak amal di sebuah warung Jalan Sei Tuntung Baru, Kecamatan Medan Baru, Senin (6/11/2017) sore.

Akibatnya warga asal Aceh itu menjadi bulan bulanan massa setelah aksi nekatnya tersebut dipergoki oleh warga yang melihat aksinya. Informasi dihimpun dikepolisian, saat itu seorang warga bernama Faisal (26) melihat pelaku lari ditengah Jalan membawa kotak amal yang masih berisi uang.

Tentu saja, Faisal langsung berteriak maling hingga berulang kali. Saat itu juga, warga yang mendengar teriakan itu langsung mengejar pelaku.

“Dia (pelaku) mau lari sambil bawa kotak amal itu. Langsung kami teriaki maling,” kata Faisal.

Pelaku yang berhasil ditangkap langsung dihajar puluhan Warga yang kesal hingga babak belur. Tak puas, massa bahkan nyaris membakar pelaku.

“Warga kesal, ya langsung dipukuli. Lalu warga lain memberitahukan ke Polisi supaya pelaku diamankan. Takut mati dibakar massa,” ujarnya.

Nyawa pelaku akhirnya berhasil diselamatkan, setelah Polisi datang ke lokasi dan mengamankannya ke Polsek Medan Baru.

Di Polsek Medan Baru, saat diintrogasi pelaku mengaku telah mengambil kotak amal itu untuk kebutuhannya dan keluarganya.

“Ampun pak, jangan tangkap saya,” katanya tertunduk ketakutan.

Dari dalam kotak infaq yang diamankan, masih ditemukan uang berjumlah 120 ribu yang dijadikan barang bukti.

“Tersangka masih dilakukan pemeriksaan,” kata Kapolsek Medan Baru Kompol Viktor Ziliwu.(TM/07)

Related posts

Leave a Comment