Imbang 0-0, Denmark Sulit Tembus Pertahanan Irlandia

Republik Irlandia, Darren Randolph,

TOPMETRO.NEWS – Republik Irlandia mampu menahan imbang tuang rumah Denmark 0-0 dalam laga leg pertama play off Piala Dunia Rusia zona Eropa di Telia Parken, Minggu (12/11) dinihari hari.

Tentu ini keuntungan bagi Irlandia karena leg kedua 14 November nanti di Dublin mereka akan menjadi tuan rumah.

Kedua tim masih memiliki peluang yang sama untuk lolos ke Rusia tahun depan. Hanya saja Irlandia lebih sedikit diunggulkan.

Memang Irlandia sejak menit awal sudah menunjukkan permainan bertahan. Mereka rupanya menginginkan hasil itu agar bisa lebih nyaman ketika berlaga di kandang. Tidak itu saja dengan hasil imbang ini Irlandia sudah tiga kali laga terakhir sebetulnya tidak terkalahkan.

Akibatnya, Denmark kesulitan menembus solidnya pertahanan lawan dan sekalinya mereka mendapat peluang mencetak gol, Darren Randolph tampil brilian menjaga gawang.

Denmark mendapatkan dua peluang secara beruntun pada menit ke-12. Namun, kiper Republik Irlandia, Darren Randolph, menunjukkan refleks yang luar biasa dengan mementahkan tembakan voli Jens Stryger Larsen kemudian membendung sepakan Andreas Cornelius.

Percobaan Eriksen dari luar kotak penalti juga tak membuahkan hasil. Tembakannya mengarah tepat ke tangkapan Randolph.

Pada menit ke-33, sepakan jarak jauh Eriksen kembali dimentahkan oleh Randolph. Pione Sisto muncul dari belakang untuk menyambar bola rebound, tapi tembakannya meleset.

Meski begitu Republik Irlandia mendapatkan peluang di ujung babak pertama. Cyrus Christie langsung berhadapan dengan Schmeichel, tapi penyelesaiannya bisa digagalkan oleh kiper Denmark itu.

Memasuki babak kedua Denmark terus menguasi laga. Pemain pengganti Yussuf Poulsen mencoba mencetak gol lewat tembakan jarak jauh di menit ke-70, tapi tembakannya masih menyamping.

Denmark nyaris mencetak gol kemenangan dramatis tepat sebelum laga usai, namun Randolph mampu menggagalkan sundulan keras YussufPoulsen setelah terjadi tendangan sudut.(tmn)

Related posts

Leave a Comment