Pesta Gol, Spanyol Habisi Kosta Rika 5-0

David Silva

TOPMETRO.NEWS – Spanyol pesta gol ke gawang Kosta Rika dalam laga persahabatan. La Furia Roja menang dengan skor telak 5-0 atas lawannya itu.

Dalam pertandingan di Stadion La Rosaleda, Minggu (12/11) dinihari WIB, Spanyol langsung memimpin 1-0 pada menit keenam. Jordi Alba membuka keran gol Tim Matador lewat sepakan di dalam kotak penalti.

Tim besutan Julen Lopetegui menambah gol pada menit ke-23. Striker Alvaro Morata sukses merobek gawang Kosta Rika usai memanfaatkan bola rebound umpan David Silva ke tengah yang gagal ditangkap dengan baik oleh kiper Danny Carvajal. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Spanyol mengganti sejumlah pemain yakni menarik Morata, Sergio Busquets, Gerard Pique, dan Sergio Ramos. Sebagai gantinya, Iago Aspas, Saul Niguez, Marc Bartra, dan Nacho Fernandez dimainkan.

Hasilnya, gol ketiga hadir di menit ke-51. David Silva membuat Spanyol memimpin 3-0 setelah memanfaatkan kesalahan bek Kosta Rika, Francisco Calvo, melakukan clearance. Bola tendangan Calvo malah membentur rekannya dan bergerak liar, sebelum disepak Silva langsung masuk ke gawang.

Empat menit berselang, Silva seperti dilaporkan detik, mencetak gol keduanya untuk membawa keunggulan Spanyol melebar menjadi 4-0. Gol tercipta berkat kerja keras pemain Manchester City itu. Ia sukses mencuri bola dari kaki Bryan Oviedo di sisi kiri, lalu menggiringnya masuk ke kotak penalti, lalu melepaskan tendangan mendatar yang gagal dibendung Carvajal.

Pesta gol Spanyol berakhir di menit ke-73. Kali ini sang arsitek serangan, Andres Iniesta, yang tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Mendapat sodoran dari Marc Bartra, Iniesta menggiringnya ke depan kotak penalti dan melepaskan tendangan yang langsung masuk gawang Kosta Rika. Usai gol itu, Iniesta diganti Luis Alberto.

Di sisa waktu pertandingan, Kosta Rika tak mampu menebar ancaman berarti bagi Spanyol. Peluang sempat didapat Jose Ortiz yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun bola masih melenceng.

Hingga laga tuntas, skor 5-0 untuk kemenangan Spanyol tetap bertahan.

Spanyol selanjutnya akan berhadapan dengan Rusia Selasa (14/11). Sementara itu, Kosta Rika akan melawan Hongaria pada hari yang sama.

Susunan Pemain

Kosta Rika: Carvajal, Oviedo (Matarrita 66′), Calvo, Duarte (Gonzalez 56′), Waston (Gutierrez 63′), Gamboa, Bolanos (Wallace 60′), Tejeda, Borges, Venegas (Rodriguez 75′), Urena (Ortiz 56′)(tmn)

Spanyol: Arrizabalaga, Odriozola, Pique (Bartra 46′), Ramos (Hernandez 46′), Alba, Busquets (Niguez 46′), Alcantara, Iniesta (Alberto 74′), Silva, Isco (Asensio 65′), Morata (Aspas 46′)

Related posts

Leave a Comment