Setya Novanto Diburu KPK, Ini Kata Istrinya!

Setya Novanto Diburu KPK, Ini Kata Istrinya!

TOPMETRO.NEWS – Hingga kini Deisti Astriani Tagor, tak bisa menghubungi suaminya Setya Novanto. Deisti yakin suaminya akan kooperatif dengan proses hukum yang dilakukan KPK.

“Mba Deisti mengatakan, ya selaku istri yang baik punya keyakinan bahwa suaminya pasti akan kooperatif dengan seluruh proses yang ada,” ujar Sekjen Golkar Idrus Marham di kediaman Novanto di Jl Wijaya XIII, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/11).

Deisti disebut sudah berupaya menghubungi Novanto. Namun nomor telepon genggam Ketua DPR sekaligus Ketum Golkar tak aktif.

“Dia bilang sudah berusaha menghubungi tapi HP yang ada semua tidak aktif. Lalu Mbak Deisti (bilang) harapan saya proses ini bisa berjalan dengan baik,” sambung Idrus.

Bukan cuma Deisti, pengacara Novanto, Fredrich Yunadi termasuk Sekjen Golkar Idrus Marham juga tak bisa menghubungi Novanto. Idrus terakhir kali berkomunikasi dengan Novanto sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu (15/11).

“Saya pada waktu saya pisah dengan Bang Nov, sekitar jam 3 kemarin itu, setelah itu nggak komunikasi,” kata Idrus seperti dikutip dari detik.

Sekadar diketahui, KPK menetapkan kembali Novanto sebagai tersangka dugaan korupsi e-KTP. Dia disangka bersama-sama sejumlah orang menguntungkan diri sendiri atau korporasi terkait proyek pengadaan e-KTP.

Sebelumnya pada Juli 2017, KPK pernah menetapkan Novanto sebagai tersangka dalam perkara tersebut. Namun Novanto mengajukan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

Hakim tunggal Cepi Iskandar yang mengadili gugatan praperadilan itu mengabulkan sebagian permohonan Novanto. Status tersangka Novanto pun lepas. Kini Novanto kembali mengajukan praperadilan ke PN Jaksel.(tmn)

 

 

 

Related posts

Leave a Comment