Komplotan Pelaku Penculikan Mahasiswa USU Dibekuk Dari Hotel

TOPMETRO.NEWS – Salah seorang pelaku penculikan Fathur Rahman (20) mahasiswa USU, Medan diringkus Polisi. Si pelaku yakni Taufik (31) warga Jalan Setia KM 13,5, Medan Diski ditangkap dari rumahnya, kemarin.

Sedangkan keempat pelaku lainnya yaitu, Sutan Harahap (40) warga Jalan Letda Sujono, Medan, Faisal Andi Harahap (42) warga Jalan Kapten M Jamil Lubis, Medan, dan Tri Agus Putra (40) warga Jalan Sudirman, Aek Kanopan, Labura serta Sulaiman Situmorang (32) warga Desa Negeri Lama, Labusel diamankan personil Polsek Firdaus dan Polda Sumut dari Hotel Madani, Medan.

Salah seorang pelaku, Sutan Haharap mengaku otak dari penculikan Fathur Rahman adalah Misriadi alias Dika Novandry (45).

“Kami diajak Dika mengajak ke Tebing, alasan urusan keluarga,” terang Sutan.

Menurut Sutan, sesampainya di Hotel Graha Sultan, mereka masuk dan mencari kamar yang sudah disewa oleh Ayus istri dan dikamar tersebut telah ada korban. Setelah menemukan korban, para pelaku membawanya ke Medan.

“Sempat kupukl saat di mobil, tapi sampai di Medan. Tapi Fathur berhasil kabur dengan tangan diborgol,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Firdaus AKP Enda membenarkan pihaknya telah menangkap para penculik dari dua tempat yang berbeda.

“Kita terus memburu Misriadi alias Dika yang merupakan otak dari penculikan Fathur Rahman. Pelaku diharapkan menyerahkan diri sebelum diambil tindakan tegas,” pungkas AKP Enda, Sabtu (18/11/2017) kepada wartawan.(TMN)

Related posts

Leave a Comment