Sehari 3 Kebakaran Melanda Kota Medan

TOPMETRO.NEWS – Kendati tidak ada menelan korban jiwa, namun dalam sehari tiga lokasi di kota Medan dilanda kebakaran. Menurut data yang dirilis Pusat Pengendalian Operasi Penanggulanngan Bencana (Pusdal Ops PB) kota Medan, Minggu (19/11/2017) dini hari tadi, kebakaran pertama terjadi di Jalan Kapiten Purba Nomor 16.  Di lokasi yang terletak di Lingkungan III Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, kebakaran yang terjadi, Sabtu (18/11/2017) sekira pukul 05.00 WIB itu meludeskan kantin jambur Ernala dan satu unit rumah semi permanen milik Sue Tarigan degan persentase kebakaran sebesar 70 persen. Api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik.

Berikutnya, kebakaran melanda rumah permanen milik Ricky Mendrofa di Jalan Ayahanda, Gang Mistar Nomor 88 Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah pada pukul 11.00 WIB. Penebab kebakaran juga diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik

Terakhir, kebakaran rumah semi permanen milik Agus Barus di Jalan Bendungan 1 km 11, lingkungan 3, Kelurahan Bangun Mulia, Kecamatan Medan Amplas. Rumah milik Agus yang dalam keadan kosong ini ludes dengan persentasi kebakaran sebesar 90 persen. Meski tidak menalan korban jiwa, namun dua rumah di sekitar terimbas kebakaran tersebut.

“Penyebab kebakaran masih diselidiki,” ujar operator harian Pusdalop PB BPBD kota Medan.(TM/RIJAM)

Related posts