Rizaldi Mavi Dicopot dari Ketua PD F SPTSI- K SPSI Sumut

TOPMETRO.NEWS – PP Federasi Serikat Pekerja Transportasi Seluruh Indonesia (F-SPTSI) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) memberhentikan Rizaldi Mavi dari jabatannya sebagai Ketua PD FSPTSI-KSPSI dan mencabut keanggotaan Rizaldi Mavi dari F-SPTSI-KSPSI.Hal itu tertuang dalam Surat DPP F-SPTSI, K-SPSI nomor 087/SO/PP.F.SP.TS-KSPSI/XI/2017 tanggal 15 November 2017 ditandatangani Ketua umum Drs HM Jusuf Rizal MSi dan Sekretaris umum Mustakim Ishak.

Informasi yang diperoleh wartawan, Minggu (19/11/2017) surat DPP itu ditujukan kepada PD F SPTSI-K SPSI Sumut dan PC F SPTSI -KSPSI se Sumatera utara dengan dua prihal yakni pemecatan terhadap Rizald Mavi sebagai Ketua PD F SPTSI-KSPSI dan anggota F SPTSI -KSPSI , Pembekuan terhadap pengurus PD FSPTSI-KSPSI.

Selanjutnya dalam point ketiga dalam surat tersebut ditegaskan alasanya pemberhentian Rizaldi Madi dan pembekuan pengurus PD F SPTSI -KSPSI Sumut karena tidak dapat melaksanakan tugas dan fungsinya yakni, tidak dapat melaksanakan Petunjuk Organisasi (PO) yang tanggal 20 Oktober 2016, tidak dapat melaksanakan PO tangal 6 Desember 2016, tidak dapat melaksanakan PO No 2 Tahun 2016.

Rizaldi Mavi selaku Ketua PD F SPTSI-K SPSI diduga menyebarluaskan isu fitnah yang tidak benar terhadap pimpian tertinggi organisasi F.SPTSI-KSPSI. Hal tersebut merupakan tindakan yang merugikan organisasi bahkan telah menimbulkan perpecahan di kalangan perangkat organisasi.

Adanya mosi tidak percaya dari 14 PC F SPTSI -KSPSI se Sumut baik secara lisan maupun tertulis kepada PP FSPTSI-KSPSI yang intinya menyatakan tidak percaya dan tidak mau lagi dipimpin saudara Rizaldi Mavi dan jajaran pengurus PD FSPTSI-KSPSI Sumut.

Pada point lainnya, ditegaskan bahwa seluruh tugas dan fungsi PD FSPTSI-KSPSI Sumut diambil oleh PP F SPTSI -K SPSI sampai pelaksanaan Musdalub FSPTSI-K-SPSI Sumut.

Sementara itu Ketua PC F SPSI- K SPSI Kota Pematang Siantar Yus Harley menegaskan pihaknya sangat mendukung pemecatan Rizaldi Mavi sebagai Ketua PD F SPTSI-K SPSI Sumut.

”Saya mewakili seluruh PC se Sumut mendukung keputusan pimpinan pusat yang memecat Rizladi Mavi. Bahkan ketika mendengar dan mendapat surat dari PP tentang pemecatan Rizaldi Mavi ini seluruh PC se Sumut melakukan sujud syukur,” kata Yus Harley.

Ditambahkannya, selama kepemimpinan Rizaldi Mavi banyak kebijakan tak jelas yang dilakukan dan membuat resah pengurus khususnya tidak pernah melakukan konsolidasi.

“Sejak terpilih jadi Ketua PD F SPTSI -K SPSI Rizaldi Mavi tidak pernah melakukan konsolidasi ke pengurus cabang,” sebut Yus Harley yang ketika itu di dampingi oleh Ketua PC F SPTSI- K SPSI Kota Medan Syahril Wijaya, Ketua PC F SPTSI -K SPSI Deli Serdang Boy Nurhasim, Ketua Satgas Medan Robert.

Hal senada juga dikatakan Ketua PC F SPTSI-K SPSI Kota Medan Syahril Wijaya yang menegasakan PC Medan sangat mendukung dan berharap kepada pimpinan pusat segera melaksanakan Musdalub F SPTSI-K SPSI Sumut agar diperoleh ketua yang baru dan defenitif.(TM/11)

Related posts

Leave a Comment