Rapat Fokopimda Sumut, Wagubsu Ajak Perangi Narkoba

Rapat Fokopimda Sumut, Wagubsu Ajak Perangi Narkoba

TOPMETRO.NEWS – Wakil Gubernur Sumatera Utara Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH.MHum mengajak Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) Sumut untuk bersama memerangi bahaya peredaran narkoba di Sumut yang semakin marak. Hal itu dikatakannya pada Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sumut, Selasa (21/11) di rumah dinas Gubernur Jalan Jendral Sudirman Medan.

Menurut Wagubsu, Sumut sudah menjadi peringkat 2 dari darurat peredaran narkoba, hal ini dilihat dari jumlah narapidana di lapas 80 persen adalah pengguna juga pengedar.

“Tidak ada kata terlambat untuk memerangi narkoba, dan penggunanya tidak hanya remaja juga perempuan serta anak-anak, yang saya lihat 80 persen penghuni lapas para pengguna juga pengedar narkoba,” ujarnya.

Untuk itu, kata Wagubsu, sudah seharusnya semua unsur elemen masyarakat turut andil dalam memerangi narkoba.Dari maraknya narkoba juga berdampak pada masa depan remaja putri.

“Kondisi saat ini para pengedar juga menggunakan para remaja putri untuk mengedar hingga sebagai pemakai dan setelah itu mereka harus rela kehilangan kehormatannya demi sebuah narkoba,” ujarnya prihatin.

Hal senada juga dikatakan Kasdam I Bukit Barisan Tiopan Aritonang, peredaran narkoba juga marak di pesisir pantai.

“Hanya untuk membeli narkoba, para orang tua di pesisir pantai menyuruh anak-anak yang umumnya mencuri telpon gengam untuk dijual dan dibeli narkoba,” jelasnya.

Oleh karena itu TNI juga bersedia melakukan atau memerangi narkoba. “Kita juga akan ikut berperang melawan narkoba, karena peran TNI untuk megedepankan kepentingan masyarakat dan juga membangun karakter masyarakat kedepannya.

Pada kesempatan itu , Wagubsu juga mengajak mengamankan dan mensukseskan Pilkada yang merupakan hal yang penting untuk mewujudkan kedaulatan rakyat pemilihan Gubernur maupu Bupati dan Walikota.

“Tahun 2018 Sumut akan mengelar Pilkada Gubsu, 6 Bupati dan 1 Walikota, mari kita sama-sama mensukseskan dan saling menghormati pilihan pemimpin antara kita,”ujarnya sambil mengatakan untuk mewujudkan Sumut yang bermartabat.(erris)

Related posts

Leave a Comment