Pasca Diterjang Longsor, Arus Lalin Medan-Karo Kembali Normal

Pasca Diterjang Longsor, Arus Lalin Medan-Tanah Karo Kembali Normal
Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Pasca longsornya dinding tebing di perlintasan Jalan Jamin Ginting tepatnya di kawasan Lau Kaban Tirtanadi, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Selasa (21/1) malam, kini, Rabu (22/11) arus lalu lintas Medan-Tanah Karo dan sebaliknya kembali normal.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Choky Sentosa Meliala SIK, SH mengatakan arus lalu lintas kembali normal dan daerah itu sering terjadi longsor apabila pada musim hujan berlangsung.

“Daerah itu sering terjadi longsor di musim hujan. Kalau sudah longsor, material yang dibawa air hujan dari atas ke badan jalan tak tanggung-tanggung seperti batu, tanah atau pohon,” kata Choky.

Guna membersihkan material-material yang jatuh ke badan jalan, kata alumni Akpol 2004 ini, sebanyak dua alat berat buldozer dari Dinas PU Kabupaten Deliserdang diturunkan.

“Pembersihan ini juga dibantu polri dan masyarakat sekitar,” jelas Kompol Choky.

Mantan Kapolsek Binjai Selatan ini mengimbau agar mewaspadai perjalanan atau mencari alternatif jalan lain ketika melewati lokasi itu dalam keadaan hujan turun. Pasalnya lokasi itu sudah berulang kali terjadi longsor.

Hal senada diungkapkan Camat Sibolangit Amos F Karo-karo. “Sudah, sudah berjalan normal arus lalu lintas. Daerah longsor yang di wilayah saya pimpin hanya satu lokasi yaitu di daerah Lau Kaban Tirtanadi, Desa Sibolangit,” katanya.(TM-07)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment