Mengejutkan…!!! Sudah 25 Orang Tenaga Kerja Podomoro Tewas

pdomoro

TOPMETRO.NEWS – Sedikitnya 25 orang pekerja meninggal dunia akibat kecelakaan kerja selama pembangunan megaproyek Podomoro City Land Medan.

Pernyataan itu dilontarkan Kabid Pemasaran BPJS Cabang Medan Tenaga Kerja Medan, Armada Kaban. Tak ayal pernyataan itu sontak membuat sejumlah anggota DPRD Medan yang tergabung dalam Pansus Penyelenggara Ketenagakerjaan DPRD Medan terkejut.

Armada mengakui 25 tenaga kerja yang meninggal dunia karena kecelakaan kerja dikarenakan Podomoro City Land mendaftarkan tenaga kerja mereka menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga pada saat terjadi kecelakaan kerja pihak BPJS mengeluarkan klaim asuransi terhadap ke-25 tenaga kerja itu.

“Dari data klaim asuransi yang kami terima ada sebanyak 25 orang tenaga kerja yang bekerja pada pembangunan Podomoro City Land meninggal dunia karena kecelakaan kerja,” katanya dalam rapat Pansus Penyelanggara Ketenagakerjaan, Rabu (22/11).

Anehnya, dari data itu pihak Dinas Tenaga Kerja mengaku tidak mengetahuinya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Medan, Hannalore Simanjuntak menyebutkan pihaknya tidak mengetahui jumlah itu lantaran dirinya baru menjabat Kepala Dinas untuk menggantikan Armansyah Lubis.

“Saya kan hanya menggantikan Kadis yang lama. Terus sekarang juga pengawasannya sudah dilimpahkan ke pemprovsu, ” ucapnya singkat.

Menyikapi itu, Ketua Pansus Penyelanggara Ketenagakerjaan DPRD Medan, HT Bahrumsyah mengaku sangat terkejut dengan pernyataan hingga 25 orang tenaga kerja yang meninggal pada masa pembangunan Podomoro City Land.

Politisi PAN itu juga sangat menyayangkan dengan lemahnya sistem pengawasan yang dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja kala itu sehingga bisa ‘ kecolongan’ mengenai jumlah tenaga kerja yang meninggal di Podomoro City Land.

“Kami sangat terkejut mendengar itu,” keluhnya.

Dalam kesempatan itu juga Bahrumsyah juga mempertanyakan peran dari aparat kepolisian juga yang tidak memberi paparan secara terbuka terkait jumlah tenaga kerja yang bekerja di Podomoro yang meninggal dunia akibat kecelakaan kerja. (TM-04)

Related posts

Leave a Comment