Pakai Kapak, Pria Membabi Buta di Stasiun

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Serangan pria berkapak terjadi di stasiun kereta api utama di Duesseldorf, Jerman barat, mengakibatkan 7 orang korban. Polisi mengatakan, serangan itu terjadi sekitar pukul 21.00 waktu setempat pada Kamis (9/3).

“Satu orang telah ditangkap. Tersangka berusia 36 tahun dari negara bekas Yugoslavia dan menderita masalah psikologis,” kata polisi Dusseldorf seperti dikutip dari BBC, Jumat (10/3).

Mereka mengatakan pelaku “menyerang orang secara acak”. Sejauh ini tak ada laporan korban jiwa akibat peristiwa serangan kapak itu.

“Satu orang terluka parah. Penyerang juga terluka parah setelah melompat dari sebuah jembatan ketika mencoba melarikan diri,” kata polisi.

Kini pria itu dirawat di rumah sakit. Sejumlah besar polisi dikerahkan untuk mencari tersangka lain. Lalu lintas kereta api juga sempat dihentikan, namun kini kondisi telah kembali seperti semula.

Motif serangan kapak itu belum dipastikan, polisi tak menggambarkannya sebagai aksi terkait terorisme.

Polisi federal Jerman sebelumnya mengeluarkan peringatan kepada publik, untuk tidak terlibat dalam spekulasi yang tercipta di media sosial.

Jerman tengah siaga tinggi terhadap serangan teror, setelah seorang militan melajukan truknya ke kerumunan orang di pasar Natal di Berlin pada Desember 2016. Insiden itu menewaskan 12 orang.

Wali kota Duesseldorf, Thomas Geisel menyampaikan simpatinya kepada para korban melalui Twitter. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pasukan keamanan yang berhasil meringkus pelaku.

Hauptbahnhof di Duesseldorf adalah stasiun kereta api utama kota yang melayani seperempat juta penumpang setiap hari.(TMN)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment