Lihat Kondisi Jalan, Bupati Madina Teteskan Air Mata Tiba di Desa Aek Holbung

kondisi jalan Aek Holbung

topmetro.news – Setelah melihat dan melalui langsung kondisi jalan yang parah ketika menuju Desa Aek Holbung Kecamatan Batang Natal Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution meneteskan air mata.

Kunjungan Bupati Madina ke Desa Aek Holbung bersama anggota DPRD Dapil III dari Partai NasDem Dedek Zainal dan beberapa kepala OPD, adalah juga untuk menyerahkan bantuan dua unit kursi roda.

“Saat datang ke desa ini saya meneteskan air mata melihat kondisi jalan kesini. Apalagi saya telah disambut kaum keluarga saya di desa ini dengan begitu meriah,” ujar Drs H Dahlan Hasan Nasution, Minggu (20/9/2020).

Ia mengatakan, selain karena takdir Allah, kedatangannya ke Desa Aek Holbung ini juga karena adanya dorongan kuat anggota DPRD Madina dari Partai NasDem, Zainal.

“Allah jugalah yang mentakdirkan saya bisa sampai ke desa ini. Oleh karena itu, mungkin ini suatu kebahagian buat saya bisa bertemu dengan masyarakat saya,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution juga berharap agar kedatanganya ke desa tersebut kiranya bisa menjadi pendorong untuk bangkitnya warga Aek Holbung. Dan ke depannya dapat lebih maju lagi.

“Kedatangan saya ini diharapkan dapat menjadi pendorong buat orangtua disini untuk menciptakan anak-anak kita ini menjadi pejabat, menjadi ulama serta menjadi tokoh. Sehingga kampung ini bisa cepat maju dan bangkit,” tandasnya.

Unsur Kemajuan Desa

Lanjutnya, kampung itu bisa maju karena adanya dua unsur. Yakni pertama karena dari kampung tersebut ada pejabat dan kedua karena adanya potensi dalam daerah tersebut.

“Dan dari desa ini saya melihat potensi yang sangat bagus. Jadi saya yakin desa ini ke depan bisa maju. Dan juga kemajuan sebuah daerah itu juga tak lepas dari peran para ulama dengan melahirkan anak-anak kita yang tahfiz Al-qur’an,” harapnya.

“Dua hari yang lewat saya berkunjung ke Desa Sirangkap Kecamatan Panyabungan Timur. Disana baru tiga tahun saya bina. Alhamdulillah sudah 25 orang yang hafiz Quran. Dengan adanya anak-anak kita yang hafiz Al-qur’an, sangat baik untuk keberkahan dan kemajuan kampung,” sambungnya.

“Mengenai keluhan masyarakat masalah jalan ke desa ini, Insha Allah dalam seminggu ini jalan tersebut akan kita perlebar,” lanjutnya. Ia menambahkan, alat berat sudah ada pada awal jalan tersebut.

“Saya minta kepada Dinas PUPR sebelum selesai jalan diperlebar dan diperbaiki, maka alat berat jangan pulang. Dan masalah jembatan penghubung desa ini juga Insha Allah dalam minggu ini akan kita kerjakan. Termasuk nanti masalah SMP Satu Atap,” katanya.

Sebelumnya tokoh masyarakat setempat, Muktar, merasa bergembira, karena Bupati Madina mau datang ke Desa Aek Holbung. Sebab, selama 75 tahun Indonesia merdeka, baru Drs H Dahlan Hasan Nasution bupati yang datang menginjakkan kakinya ke desa itu.

“Masyarakat berharap kedatangan Pak Bupati ini bisa menjawab keluh kesah masyarakat selama ini. Baik itu terkait pelebaran jalan, membuat rabat beton jalan ke desa ini. Maupun membangun SMP Satu Atap serta membangun jembatan penghubung desa,” pungkasnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment