Proyek PT Musim Mas Makan Korban, Kernet Truk Trado Tewas Tertimpa Paku Bumi

TOPMETRO.NEWS – Kecelakaan kerja kembali terjadi di PT Musim Mas di Jalan Rawe I Martubung Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan, Sabtu (25/11/2017). Salah seorang kernet truk trado bernama Rismayanto (39) warga Jalan Takenaka, Lingkungan 6, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, tewas tertimpa paku bumi.

Informasi yang diterima menyebutkan kasus kecelakaan kerja di perusahaan pengolah CPO (Crude Palm Oil) yakni PT Musi Mas itu, terjadi saat korban bersama supirnya bernama M Saddam alias Adam (26) warga Jalan Baru, Lingkungan 15, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan mengantar paku bumi dengan truk trado BK 9701 CC ke salah satu gudang milik PT Musim Mas yang berada di Kelurahan Martubung, Medan Labuhan.

Proyek tersebut persis berada di belakang gudang PT Musim Mas tersebut. Saat itu Trado bermuatan 26 buah paku bumi tiba di lokasi proyek. Sopir pun langsung membuka rantai muatan agar paku bumi bisa di turunkan. Kemudian pekerja proyek mengangkat dan menurunkan paku bumi itu dari atas trado dengan menggunakan Forklift.

Sewaktu langsiran ketiga, pada saat supir forklift hendak mengangkat paku bumi, tiba-tiba paku bumi tergelincir dan langsung jatuh sehingga menimpa korban yang sedang berada di atas trado.

Akibat kejadian itu, korban jatuh ke bawah sehingga tertimpa paku bumi dan korban mengalami kepala pecah sehingga korban meninggal dunia.

Kejadian kecelakaan kerja tersebut dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Yayang Rizki Pratama.

“Iya bang anggota sedang di lapangan,” kata Yayang ketika ditanya mengenai ada salah seorang kernet trum tertimpa paku bumi.

Yayang mengatakan pihaknya belum memeriksa saksi.

“Saksi belum diperiksa anggota masih dilapangan,” ucapnya lagi.

Terpisah, Humas PT Musimas, Leo juga membenarkan kejadian tersebut. “Iya bang,” kata Leo saat membalas Whats App.

Namun Leo mengatakan kalau kendaraan pengangkut paku bumi tersebut bukan milik perusahaannya.

“Bukan kendaraan kami,” katanya.(TM/14)

Related posts

Leave a Comment