Pelindo 1 Medan Santuni Kaum Duafa

TOPMETRO.NEWS – PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) serahkan bantuan kepada para tukang becak dan warga kurang mampu, yang menjadi binaan Komunitas Anak Merdeka, akhir pekan kemarin.

Bantuan berupa sembako diserahkan secara simbolis oleh Corporate Secretary Pelindo 1 M. Eriansyah kepada para tukang becak yang didampingi oleh ACS Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami dan Pembina Komunitas Anak Merdeka Anwar Bakti itu digelar di Mushola Taqwa Muhammadiyah Jalan Bambu Kelurahan Kampung Durian, Kecamatan Medan Timur kota Medan.

M. Eriansyah, Corporate Secretary Pelindo 1 menerangkan bahwa kedatangan Pelindo 1 dalam kegiatan tersebut adalah ingin turut berbagi kebahagiaan dan juga sebagai bentuk rasa syukur Pelindo 1 atas pencapaian kinerjanya yang telah ditorehkan selama ini.

“Pelindo 1 sedang berbenah diri, terutama di daerah operasional yaitu Belawan. Semua yang kami lakukan demi kemajuan bangsa dengan memperkuat maritim Indonesia agar tidak tertinggal dengan negara lain. Mohon doakan Pelindo 1 agar bisa semakin baik kinerjanya.

Pelindo 1 siap untuk berkontribusi membantu masyarakat, memberikan berkah kepada sesama,” terang M. Eriansyah dalam sambutannya.
Lebih lanjut Eriansyah mengatakan, mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Kedepan kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan yang bisa kita buat, dan bisa menjadi lebih baik lagi. Kalau hari ini hanya sekitar 20 orang tahun depan kita bisa berbagi kepada 200 orang,” ujarnya.

Pembina Komunitas Anak Merdeka, Anwar Bakti mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pelindo 1 yang peduli dengan para tukang becak yang menjadi binaan Komunitas Anak Merdeka.

“Kami telah membina para tukang becak sejak tahun 2016 lalu. Kami bina mereka dengan memberi bimbingan spiritual bahkan keterampilan berwirausaha untuk meningkatkan taraf hidup. Kami mengapresiasi Pelindo 1 yang bersedia meluangkan waktu dan tenaga untuk berbagi dengan sesama,” jelas Anwar.

Anwar juga berharap Pelindo 1, bisa terus mendukung program pembinaan para tukang becak yang akan terus dilaksanakan dan nantinya bisa menjadi contoh untuk dilaksanakan oleh komunitas lain.
Isla Huddin Kepala Lingkungan Jalan Bambu mengucapkan terima kasih kepada Pelindo 1 Medan dan kepada komunitas anak merdeka. Yang mau berbagi kepada kaum duafa di Jalan Bambu. Semoga kegiatan seperti ini tidak hanya sebatas ini saja, tapi bisa berkelanjutan.

Sementara itu dalam tausiahnya Ustad Jihad Tanjung menjelaskan, bahwa sedekah adalah amal perbuatan yang Allah lipat gandakan rezekinya. Kegiatan ini memberikan suatu pelajaran, yang luar biasa bagi kita semua. Pelindo 1 mengajarkan kita, untuk berbagi kepada sesama. Jadi tanamkan dalam diri bahwa ketika kita bersedekah, kita sedang berinvestasi kepada Allah. Dengan begitu bisa mendorong diri kita untuk selalu ingin bersedekah, berbagi berkah dengan saudara-saudara kita.(TM/03)

Related posts

Leave a Comment