Si Nyonya Tua Bantai Crotone 3-0

Barzagli

TOPMETRO.NEWS – Mampu menahan imbang 0-0 hingga babak pertama akhirnya Crotone mengakui keunggulan Juventus dan kalah 3-0 dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Allianz Stadium Senin (27/11/2017) dinihari tadi.

Dengan kemenangan ini, Si Nyonya Tua masih bertahan di posisi ketiga dengan nilai 34 dari 14 laga yang sudah dilakoni berjarak empat dari Napoli di puncak klasemen. Sedangkan bagi Crotone kekalahan ini membuat mereka berada di posisi ke-15 dengan mengemas 12 poin.

Tidak mudah bagi juara bertahan itu untuk mengalahkan tim tamu meski sejak menit awal menguasai laga bahkan hingga 83 persen. Peluang Juventus mentah di pertahanan Crotone yang memang bermain bertahan. Hampir seluruh pemain Crotone berada di kotak penalti membuat pemain-pemain Bianconeri frustasi. Akhirnya babak pertama berkesudahan dengan kedudukan 0-0.

Namun memasuki babak kedua, Juventus akhirnya mampu membongkar pertahanan Crotone. Kebuntuan pun pecah pada menit ke- 52 lewat gol Mandžukić .

Awalnya Barzagli melepaskan umpan silang ke kotak penalti dan berhasil diteruskan dengan sempurna oleh Mandzukic, yang menanduk bola ke pojok kanan gawang Crotone.

Gol itu membuat pemain-pemain Juventus semakin bersemangat dan terus menekan Crotone. Pertahanan tim tamu pun dibuat kocar-kacir.

Menit ke-60 tuan rumah menambah gol . De Sciglio, yang baru merumput tiga menit, langsung menggandakan skor Juventus. Mantan pemain AC Milan tersebut sukses memanfaatkan halauan tak sempurna bek Crotone. Tembakan kencang De Sciglio meluncur deras ke sisi kanan gawang.

Tentu saja menang 2-0 membuat pemain-pemain Juventus semakin menikmati permaian. Mereka pun terus berusaha menambah skor. Menit ke-62, serangan yang dirancang Dybala yang kemudian memberikan umpan terobosan tidak mampu disempurnakan Costa jadi gol.

Namun gol ketiga akhirnya tercipta menit ke-71.Umpan silang Pjanic ditepis oleh Cordaz, namun bola jatuh kaki kaki Benatia, yang berdiri di tiang jauh. Bek asal Maroko itu pun tak kesulitan menyepak bola ke gawang yang sudah melompong. 3-0.

Tak ada lagi gol tercipta meski Juve terus berusaha mencari gol tambahan. (tmn)

Related posts

Leave a Comment