Napoli vs Juventus, Jadi Laga Sengit

Napoli Jamu Juventus, Jadi Laga Sengit

TOPMETRO.NEWS – Duel Napoli vs Juventus diprediksi bakal seru dan tersaji pada lanjutan Serie A Italia Liga Italia Sabtu (2/12/2017) dini hari WIB.

Napoli yang kini berada di puncak klasemen hingga laga ke-14 sudah mengemas 38 poin hanya berjarak empat poin dari Juventus di posisi ketiga.

Laga ini tentu penuh emosi. Napoli hingga kini belum rela ketika Juventus membajak pemain mereka Gonzalo Higuain dua musim lalu.

Oleh karena itu bagi Marek Hamsik kapten Napoli itu, laga melawan Juve sengitnya terasa seperti derby.

Hamsik menantikan laga melawan Juve dengan antusias. Gelandang asal Slovakia itu selalu punya motivasi berlipat karena menganggap pertandingan melawan Juve seperti derby.

“Itu akan jadi malam sepakbola yang luar biasa, melawan salah satu tim terkuat. Bagi saya, itu adalah derby,” ujar Hamsik.

“Kami lebih padu di belakang, kami kebobolan gol lebih sedikit, dan itu penting: pertahanan memenangi kejuaraan,” lanjut Hamsik

Sedangkan bagi kapten sekaligus kiper Juventus Gianluigi Buffon mengatakan Napoli memiliki filosofi unik.

“I Partenopei memiliki filosofi unik,” kata Buffon kepada reporter.

“Itu artinya setiap pekan mereka bermain dengan filosofi berbeda dari mereka sendiri.”

Sekadar diketahui, Buffon memutuskan pensiun dari tugas timnas setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018, tapi bukan berarti dia benar-benar kehilangan gairah bermain untuk La Nazionale.

Sedangkan Higuain kali ini diperkirkan absen saat Juventus bertemu Napoli. Pasalnya pemain asal Argentina itu sempat mengalami keretakan pada tulang tangan kirinya, namun sudah menjalani proses operasi secara mulus.

Striker andalan Juventus tersebut hanya berada di bangku cadangan saat Bianconeri menang 3-0 atas Crotone dalam lanjutan Serie A Italia pada akhir pekan kemarin.

Sejumlah laporan menyebutkan bahwa sang penggawa internasional Argentina tak dimainkan karena tangan kirinya bermasalah dan dibebat dengan perban.

Juventus pun lantas memberikan konfirmasi melalui laman resmi bahwa Higuain mengalami keretakan pada tulang tangan kirinya dan harus naik meja operasi pada Senin (27/11).

Proses pemulihan pemain berusia 29 tahun itu belum bisa dipastikan, namun berpeluang untuk absen saat Juventus menghadapi mantan klubnya, Napoli di Serie A pekan depan.

Higuain telah mengemas delapan gol dari 13 penampilan di liga domestik sejauh ini. Sebelumnya dia pernah menghabiskan tiga musim memperkuat Napoli mulai dari 2013 hingga 2016 lalu.(tmn)

Related posts

Leave a Comment