Hari Ini, Ribuan Massa Pomparan Silalahi Raja ‘Marsombu Sihol’ di Tolping

Hari Ini, Ribuan Pomparan Silalahi Raja 'Marsombu Sihol' di Tolping

TOPMETRO.NEWS – Pomparan Silahisabungan secara khusus Silalahi Raja mulai berdatangan dari seluruh penjuru menghadiri Ziarah Akbar Silalahi Raja yang digelar sejak hari ini Jumat (1/12) hingga Minggu (3/12) mendatang. Sesuai agenda, hari ini Pomparan Silalahi Raja menggelar acara ‘marsombu sihol’ dan ‘rapot bolon’ (musyawarah besar) di Topling Kabupaten Samosir.

Menurut Horas Silalahi, Ketua Bursok Raja Se Kota Medan didampingi Sahata Silalahi, Ketua Panitia Ziarah Akbar Silalahi Raja 2017 dan Ketua Silalahi Raja Medan Kota, St Drs BRD Silalahi kepada TOPMETRO.NEWS mengatakan seluruh peserta dari seantero jagad raya sedang dalam perjalanan menuju Tolping.

”Keturunan Silalahi Raja dari seluruh penjuru sedang dalam perjalanan menuju Tolping, namun kemarin sebagian pomparan Silalahi Raja dari Sumatera Utara seperti Siantar, Simalungun, Kabanjahe, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Labuhan Batu, Dairi, Medan maupun Brebes Jawa Tengah sudah tiba di lokasi,” ujar Horas Silalahi.

Dia menambahkan, ribuan peserta yang akan menghadiri acara ‘Marsombuh Sihol’ dan menggelar ‘Rapot Bolon’ (musyawarah besar) sedang dalam perjalanan diantaranya dari Batam, Kalimantan, Papua (Irian Jaya), dan daerah lainnya masih di perjalanan.

”Diharapkan dalam Rapot Bolon ini dalam rangkaian menyatukan persepsi maupun visi dan misi Silalahi Raja ke depan,” imbuh Horas Silalahi.

Selanjutnya, Minggu (3/12) mendatang, seluruh Pomparan Silalahi Raja menggelar ziarah ke Tambak (makam) Op Raja Silahisabungan di Dolok Parmasan, Pangururan Kabupaten Samosir.(***)

Related posts

Leave a Comment