Ditekuk Juventus 1-0 Napoli Rasakan Kekalahan Perdana

Ditekuk Juventus 1-0 Napoli Rasakan Kekalahan Perdana

TOPMETRO.NEWS – Awalnya sudah diprediksi laga seru tersaji saat Napoli menjamu Juventus. Faktanya Napoli pun akhirnya harus merasakan kekalahan perdananya musim ini di Serie A Italia. Gawang mereka dibobol Hugaian mantan pemain Napoli sehingga harus kalah 0-1 dalam laga yang dihelat di San Paolo, Sabtu (2/12/2017) dinihari WIB.

Kemenangan ini tentu sangat berarti bagi Juventus. Tidak hanya bisa mempersempit jarak dengan Napoli yang berada di puncak klasemen namun sekarang Bianconeri berhak di posisi kedua.

Dari 15 laga yang sudah dilakoni Napoli mengemas 38 angka sedangkan Juventus mengemas 37 poin. Kekalahan Napoli juga jadi keuntungan bagi Inter Milan di posisi ketiga. Sebab jika mampu mengalahkan Chievo maka Inter akan mengkudeta Napoli di puncak klasemen.

Yang pasti Serie A Italia musim ini tampak bakal seru. Empat tim, yaitu Napoli, Juventus, Inter Milan dan AS Roma bakal terus bersaing hingga musim ini berakhir.

Bermain di kandang sebetulnya keuntungan sendiri bagi Napoli. Sejak menit awal mereka terus menekan Juventus. Namun justru tim tamu yang mencetak gol lebih dahulu lewat serangan balik tepat pada menit ke-13.

Awalnya Dybala memberi umpan terobosan kepada Gonzalo Higuain, tanpa ampu mantan pemain Napoli ini melepas tendangan mendatar yang tak mampu dijangkau kiper tuan rumah.

Gol itu membuat Napoli semakin berusaha untuk mencetak gol. Permainan pun mereka kuasai dan memaksa para penggawa Juventus turun jauh ke belakang. Hingga pertengahan babak pertama, Gianluigi Buffon tercatat mampu mementahkan sejumlah peluang lawan melalui aksi Dries Mertens, Lorenzo Insigne serta Marek Hamsik.

Namun Bianconeri sesekali mampu mengancam Napoli. Seperti pada menit ke-40, lewat aksi individu Dybala membuat penonton San Paolo sempat tersentak. Beruntung penyelesaian akhir pemain asal Argentina itu tidak akurat. Pasukan Massimiliano Allegri unggul 1-0 bertahan hingga turun minum.

Dominasi Napoli berlanjut di babak kedua, Maurizio Sarri terus meminta anak asuhnya untuk mengurung pertahanan Juventus. Menit ke-54, Insigne memiliki kans untuk bisa menyamakan skor, tapi tembakannya lemah dan bisa diamankan meski sudah dalam posisi satu lawan satu dengan Buffon.

Laga ini sebetulnya bintang lapangan adalah Buffon. Kiper Juventus ini g tampil solid sejak menit pertama, mampu membuat frustrasi para penggawa Napoli. Selain itu, lemahnya efektivitas serangan yang tampak hingga memasuki sepertiga akhir permainan membuat tuan rumah sulit untuk mencari gol penyeimbang.

Asyik menyerang, Napoli hampir kecolongan kedua kalinya pada menit ke-69, beruntung tembakan jarak dekat Blaise Matuidi dari sisi kiri masih bisa ditahan Pepe Reina. Sejumlah perubahan dilakukan Napoli, termasuk mengganti Insigne yang cedera dengan Adam Ounas, tapi hal itu tak mengubah keadaan hingga laga berakhir.(tmn)

Related posts

Leave a Comment