Ribuan Peserta Ziarah Akbar Silalahi Raja Saksikan Opera Batak ‘Sedekah Bumi Danau Toba’ di Tolping

Ribuan Peserta Ziarah Akbar Silalahi Raja Saksikan Opera Batak 'Sedekah Bumi Danau Toba'

TOPMETRO.NEWS – Hari ini, ribuan massa pomparan Op Raja Silahisabungan menyaksikan opera batak/sendratari yang mengusung tajuk ‘Sedekah Bumi Danau Toba’. Pertunjukan yang dipersembahkan khusus dalam acara Ziarah Akbar Silalahi Raja Sedunia tahun 2017 ini disutradarai Ny Sorimangaraja Sitanggang/Br Silalahi.

”Opera Sedekah Bumi Danau Toba ini akan ditonton turis lokal dan mancanegara, disaksikan ribuan massa Silalahiraja di Tolping, Kabupaten Samosir,” ujar Wakil Ketua Panitia Ziarah Akbar Silalahi Raja Tahun 2017, Marudut Silalahi, SE (foto tengah) kepada TOPMETRO.NEWS di Tolping, Kabupaten Samosir, Sabtu (2/12).

Menurut Marudut Silalahi, Danau Toba sebagai salah satu ikon pariwisata di Sumut, panoramanya sudah tersiar ke seluruh penjuru dunia.

”Banyak wisatawan yang datang ke Danau Toba untuk melihat keindahan alamnya. Namun selain keindahan alam, masih banyak cerita di balik keindahan alam bumi Danau Toba. Melalui Ziarah Akbar Silalahi Raja yang menampilkan opera Batak Sedekah Bumi Danau Toba ini diharapkan mampu mendongkrak sektor pariwisata,” papar Marudut Silalahi.

Dia berharap seluruh pomparan Silalahi Raja yang sudah berkumpul di Tolping hari ini dapat mengambil hikmah Opera Batak ‘Sedekah Bumi Danau Toba’ terlebih untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antar sesama keturunan Silahisabungan secara khusus Silalahi Raja di seantero jagad raya. (***)

Related posts

Leave a Comment