City Belum Terkalahkan, Guardiola Banjir Pujian

TOPMETRO.NEWS – Bek Manchester City Vincent Kompany meyakini cara mengajar manajer Pep Guardiola telah membantu para pemain mendapatkan kemampuan-kemampuan mendasarnya dan memuji pria Spanyol itu untuk perkembangan yang dilakukan klub.

Guardiola mengambil alih jabatan manajer City pada 2016 dan memimpin mereka finis di peringkat ketiga liga musim lalu, namun mengakhiri musim tanpa raihan satu trofi pun.

Pada musim keduanya di klub itu, pria Spanyol itu telah membimbing City untuk mengawali musim tanpa kekalahan, di mana sang pemuncak klasemen liga kini unggul delapan poin dari pesaing terdekatnya dan mengukir rangkaian 19 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

“Ia merupakan guru yang hebat. Saya harus jujur, itu membuat saya menyadari betapa pentingnya para manajer untuk menjadi guru sejati, tidak peduli apa level pesepak bolanya,” kata Kompany kepada, seperti dikutip dari berita antara.

“Terkadang itu hadir begitu saja bahwa para profesional papan atas mengetahui semua yang perlu mereka lakukan, namun pada kenyataannya itu begitu berkebalikan.” “Ketika Anda menjabarkannya, kembali ke dasar, dan menjelaskan semua hal itu kepada para pemain hebat ini, itu membuat mereka naik level. Menjadi begitu cermat, saya melihat perkembangan di tim, namun sampai kami memenangi trofi, itu tidak cukup.” Pemain bertahan asal Belgia ini menyadari bahwa perpaduan antara menyesuaikan diri dengan taktik-taktik Guardiola dan rasa optimistis yang tumbuh telah membantu City berkembang menjadi tim yang lebih baik musim ini.

“Saya tidak berpikir kami memperlihatkan begitu banyak kelemahan sebagaimana musim lalu. Di saat yang sama, menurut saya kami telah sedikit lebih baik memahami apa yang ia (Guardiola) inginkan… Kami harus belajar dari fakta bahwa saat ini belum terjadi apa-apa,” tambah Kompany, seperti

“Kami tidak terbuai, menurut saya banyak orang di sekitar kami yang terbuai, namun jika Anda menuju ruang ganti di sana tetap tenang dan fokus. Kami semua merasa bahwa ini seperti belum memenangi apapun, dan kami tidak ingin hal itu kembali terjadi.” City akan menjamu tim papan bawah West Ham United di Liga Inggris pada Minggu (1/12/2017).(TMN)

Related posts

Leave a Comment