Pdt Benget Rumahorbo: ”Silalahi Raja Itu Marga yang Besar”

TOPMETRO.NEWS – Pdt Benget Rumahorbo yang memimpin kebaktian Ziarah Akbar Silalahi Raja di Tolping, Kabupaten Samosir, Sabtu (2/12) mengatakan salut untuk Silalahi Raja yang ribuan pomparannya menghadiri perhelatan selama 3 hari di daerah ini.

”Untuk pertama kali diadakan Ziarah Akbar Silalahi Raja, salut untuk pomparan Silalahi Raja yang bisa hadir pada saat ini,” kata Pdt Benget.

”Jarang do hita marpungu songon on (kita jarang berkumpul seperti ini) salut, dalam menghadapi tantangan ke depan, kita harus mengimani Kristus hingga kita menjadi pemenang. Dengan kemenangan itu kebersamaan Silalahi Raja semakin terbangun dan pomparan Silalahi Raja semakin berkualitas sesuai visi misi Ziarah Akbar ini,” papar pria kelahiran Lumban Dolok Tolping, Kabupaten Samosir itu.

Era globalisasi sering disalah artikan ke arah yang tidak baik. Persaudaraan saat ini sudah semakin meregang.

”Bahkan untuk memanggil anak sendiri, sering orangtuanya tidak diperdengarkan lagi. Akibatnya orangtua harus menelepon si anak, padahal anak itu berada di kamar bermain android, sibuk sendirian.”

”Saya yakin melalui Ziarah Akbar Silalahi Raja dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama saudara-saudaranya hingga mengacu pada Dalihan Na Tolu yang diciptakan pendahulu kita.”

Menghadapi tantangan ke depan, seluruh pomparan Silalahi Raja harus bersatu.

”Jika ada yang bilang Silalahi Raja itu kecil, tidak. Kita harus menunjukkan kebesaran Silalahi Raja dengan bersatu. Karena Silalahi Raja itu sejak dulu memang sudah besar,” ujar pendeta Methodist itu.

Usai kebaktian yang diikuti ribuan pomparan Silalahi Raja itu, dilanjutkan dengan pertunjukan sendratari/opera batak yang mengusung tajuk ‘Sedekah Bumi Danau Toba’. (***)

Related posts

Leave a Comment