Madrid Tampil Memukau, Tekuk Dortmund 3-2

Madrid Tampil Memukau, Tekuk Dortmund 3-2

TOPMETRO.NEWS – Tampil meyakinkan menghadapi Borussia Dortmund dalam laga terakhir babak penyisihan Grup H Liga Champions. Begitu Real Madrid, meski tak lagi menentukan karena sudah pasti lolos.

Pada laga yang dihelat di Santiago Bernabeu Kamis dinihari tadi Real Madrid unggul 3-2 saat menjamu Borussia Dortmund. Meski menang Madrid hanya berhak di posisi kedua Grup H sebab saat bersamaan Tottenham Hotspurs juga membantai APOEL 3-0.

Ketiga gol Madrid dicetak oleh Borja Mayoral menit kedelapan, Cristiano Ronaldo menit ke-12 dan Lucas Vazquez menit ke-81. Sedangkan gol balasan Dortmund dicetak Aubameyang masing-masing menit ke 43 dan 48.

Superstar sepakbola Portugal Cristiano Ronaldo mencatatkan nama di papan skor pada menit 12 melalui tembakan terarah ke tiang jauh dengan kaki kanannya persis di tepi kotak penalti.

Itu menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mencetak di semua enam pertandingan putaran grup Liga Champions. Gol tersebut menggandakan keunggulan El Real setelah sebelumnya Borja Mayoral menjebol gawang pada menit delapan.

Dan ini gol ke 9 Ronaldo pada musim ini di Liga Champions sehingga dia berhak menjadi top skor sementara di bawahnya ada Firminho dar Liverpool, Harry Kane dari Tottenham Hotspur dan Edinson Cavani dari Paris Saint Germain masing-masing dengan enam gol.

Seperti diketahui kesembilan gol itu dicetak oleh dua ke gawang APOEL Nicosia, dua gol kembali diciptakan Ronaldo di laga kedua saat Madrid bertandang ke markas Borussia Dortmund.

Saat melawan lawan Tottenham Hotspur baik di Bernabeu dan Wembley Ronaldo juga berhasil menggetarkan jala gawang.

Saat Madrid membantai APOEL dengan skor telak 6-0, dan dua gol di antaranya disumbang oleh Ronaldo. Terakhir gol saat Madrid menjamu Borussia Dortmund.

Secara total di fase grup Liga Champions musim ini, Ronaldo telah membukukan 9 gol. (tmn)

Related posts

Leave a Comment