PAN Deklarasikan 8 Calon KDH Maju di Pilkada 2018. Ini Daftarnya

TOPMETRO.NEWS – Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mendeklarasikan delapan calon Kepala Daerah (Kdh) di Sumut yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 di acara Pelantikan dan Rapat Kerja Wilayah I DPW PAN Sumut di gedung Gelanggang Remaja Medan, Minggu (10/12).

Kedelapan calon KDH itu termasuk Cagubsu/Cawagubsu Eddi Rahmayadi-Musa Rajeckshah, Calon Bupati/wakil Dairi Depriwanto Sitohang-Azhar Lintang, calon Bupati/wakil Padang Lawas (Palas) Ali Sutan Harahap-Ahmad Zarwani Pasaribu, calon Bupati/wakil Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap-Hariro Harahap, Calon Bupati/wakil Langkat Terbit Kencana-Syah Affandin, calon Bupati/wakil Tapanuli Utara Nikson Nababan-Sarlaudy Hutabarat, Calon bupati/wakil Batubara Elfi Haris- Hj Miarsih dan calon Walikota Padang Sidempuan Rusydi Nasution.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan (foto) juga melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumut periode 2015-2020, yakni Ketua DPW PAN Sumut, Yahdu Khoir Harahap, Sekretaris DPW PAN Sumut, Hendra Cipta dan Bendahara DPW PAN Sumut Osaka Hendra Ginting serta pengurus lainnya.

Dalam kata sambutannya, Zulkifli mengatakan PAN terbentuk adanya reformasi di negara ini yang memiliki tekad untuk mensejahterakan rakyat.

“Dengan dikukuhkannya pengurus baru PAN dan calon Kepala Daerah yang diusung pada Pilkada serentak di Sumut ini diharapkan dapat membesarkan PAN dan mampu menyampaikan aspirasi rakyat kepada pemerintah,” ucapnya.

Hal ini agar pemerintah dapat berlaku adil dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat. Sehingga cita-cita rakyat Indonesia menuju keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia betul-betul terwujud.

Dikatakan, kini sistem pemerintahan di Indonesia harus diperbaiki karena telah terjadi kesenjangan politik seperti terjadi aksi 212 yang membuktikan umat/masyarakat tidak lagi terwakili Parpol.

Kemudian, masalah penegak hukum dipandang tidak adil, kasus korupsi dan kesalahfahaman antara rakyat sehingga timbul kecemburuan dan saling mengejek.

“Padahal kita adalah saudara. Pamcasila bukan untuk mengkotak-kotak. Untuk itu harus segera diselesaikan, sistem harus dibenari dan rakyat diedukasi,” ucapnya.

Ketua DPW PAN Sumut, Yahdi Khoir Harahap mengatakan, acara pelantikan dan Raker ini sebagai momentum menumbuhkan tekad membesarkan PAN oleh seluruh kader. Karena kalau PAN besar, maka kader bisa mengisi diberbagai bidang baik di eksekutif dan legislatif sehingga PAN bisa bersuara dan berperan dalam setiap pembangunan di Indonesia.

“Kami ingin membulatkan tekad Insya Allah PAN harus lebih baik. Apalagi bola saju Zulkifli Hasan untuk Indonesia sudah digulirkan, sehingga wajib untuk seluruh kader melanjutkannya karena ini tidak hanya sebatas slogan tapi harus bisa jadi kenyataan.” (erris)

Related posts

Leave a Comment