Menyamar Penjual Es Keliling, Pembeli dan Pengedar Sabu Disergap Polisi

Menyamar Penjual Es Keliling, Pembeli dan Pengedar Sabu Disergap Polisi

TOPMETRO.NEWS – Apes betul Julianto Alias Panjul (34) dan Andi Zulfikar alias Tompel (30). Saat transaksi narkotika jenis sabu di kediamannya di jalan Pasar VII , Dusun Kueni, Desa Melati II , Kec. Perbaungan Kab. Sergai mereka itangkap polisi Polsek Perbaungan. Penangkapan mereka oleh petugas yang menyamar sebagai penjual Es Keliling di rumahnya, Minggu (10/12).

Kapolsek Perbaungan AKP.Ilham Harahap SH kepada Top Metro (media grup www.topmetro.news) mengatakan Penangkapan kedua pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti, 1 buah plastik sedang transparan yang berisi sabu-sabu, uang kontan Rp300.000, 1 unit sepedamotor Yamaha Vega, 1 Hp merk Nokia.

Awalnya penangkapan kedua pelaku atas informasi masyarakat yang menyebut adanya transaksi narkoba di jalan Belibis, Dusun VII Kampung Dayak, Desa Cintanan Jernih, Kec, Perbaungan, Sergai yang biasa dipanggil Tompel yang sering menjual narkotika jenis sabu-sabu dengan cara pengguna atau pemakai datang sendiri ke rumah pelaku Tompel.

”Atas informasi itu kita memerintahkan Kanit Reskrim Ipda M.Tambunan SH berserta Personil Opsnal Polsek Perbaungan untuk bergerak di TKP untuk melakukan under cover dengan berpura-pura sebagai penjual es keliling di seputaran rumah pelaku.”

“Benar selang beberapa menit datanglah seorang laki-laki masuk ke rumah pelaku Tompel, selang beberapa jam diintai petugas, pelaku yang diketahui Julianto alias Panjul keluar dari rumah pelaku Tompel, kemudian personil Opsnal Polsek Perbaungan yang sudah menyamar langsung menyergap pelaku Julianto alas Panjul dan pelaku Tompel,” papar Kapolsek Ilham.

Kemudian pelaku Panjul mengaku dirinya habis belanja atau membeli sabu-sabu dari pelaku Tompel. Setelah diinterogasi, pelaku Tompel mengaku dirinya transaksi narkotika jenis sabu kepada Panjul sebanyak 1 paket sedang seharga Rp300.000.

Setelah diselidiki, pelaku Tompel mengaku barang itu diperoleh dari teman yang dikenal pelaku bernama AI warga Pasiran. Sayangnya, setelah pengembangan pelaku yang biasa di panggil AI tidak ada di tempat.

“Saat ini kedua pelaku dan barang bukti dibawa komando Polsek Perbaungan,”(TM/Sugi)

Related posts

Leave a Comment