Paul Mei Anton Korek Parit Jalan M Jamil Lubis Tembung

Paul Mei Anton Korek Parit Jalan M.Jamil Lubis Tembung

TOPMETRO.NEWS – Menyahuti aspirasi masyarakat yang bermukim di Jalan M Jamil Lubis, Kelurahan Bandar Selamat Kecamatan Medan Tembung yang mengeluhkan banjir akibat tak berfungsinya drainase di kawasan itu, anggota DPRD Medan, Paul Mei Anton Simanjuntak, Senin (11/12) melakukan pengorekan serta normalisasi drainase.

Dengan mendatangkan alat berat Beco Loder dari Dinas Pekerja Umum (PU) Medan serta dibantu pihak Kelurahan Bandar Setia guna melakukan pengorekan untuk menormalisasi drainase sepanjang 1 kilometer yang diyakini menjadi penyebab sering terjadinya banjir di kawasan itu.

Paul Mei Anton menyebutkan pengorekan drainase itu bentuk keprihatinannya.

Pasalnya, lingkungan dan halaman selalu banjir karena hujan. Sehingga, ada dua sekolah yakni SMP N 17 dan SDN 064975 Medan sering diliburkan dampak genangan air mengganggu proses belajar mengajar.

Untuk itu, Paul mendesak Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin memprioritaskan perbaikan infrastruktur di lingkungan sekolah di Jalan Kapt M Jamil Lubis Kelurahan Bandar Selamat persisnya di depan kantor Camat Medan Tembung Kota Medan itu.

Politisi PDI Perjuangan itu juga mendorong Pemko memprioritaskan perbaikan saluran drainase di lingkungan sekolah. Selain itu kata Paul, Pemko melalui Dinas terkait supaya melakukan penimbunan halaman sekolah.

Disampaikan Paul, hendaknya Pemko Medan respons terhadap masalah seperti ini.

“Seharusnya masalah pendidikan pantas diprioritaskan. Kalau fasilitas pendidikan saja diabaikan, mau jadi apa warga kota kita ini,” ujar Paul bernada miris.(TM-04)

Related posts

Leave a Comment