Akhirnya Pria Berbobot 310 Kg Itu Meninggal Dunia, Begini Kronologisnya

Akhirnya Pria Berbobot 310 Kg Itu Meninggal Dunia

TOPMETRO.NEWS – Ingat pria yang selalu memakan sisa makanan katering? Rupanya setelah sempat dirawat intensif, pasien obesitas bernama Yudi Hermanto (33) itu meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang, pukul 05.45 WIB, Minggu (10/12).

Sebelum meninggal Yudi yang memiliki berat badan 310 kilogram dilaporkan mengalami kejang-kejang dan sesak nafas.

”Yudi meninggal dunia pukul 05.45 WIB di RSUD, untuk penyakit dan penanganannya tidak bisa kami buka kepada publik. Sebab itu rahasia kedokteran. Jadi silahkan saja tanya ke keluarga karena sudah diberikan penjelasan oleh dokter,” ujar Kasi Pelayanan RSUD Karawang, Dwi Susilo saat ditanya wartawan.

Sementara itu, salah seorang kerabat Almarhum Yudi, Nadia mengaku sebelum meninggal dunia, pukul 04.00 WIB Yudi bangun dari tidur dan mengatakan jika badannya kegerahan dan memutuskan untuk mandi.

Usai mandi, Yudi kemudian kembali berbaring di tempat tidur, namun tak lama kemudian mengeluh karena nafasnya sesak.

Pihak keluarga mencoba untuk menghubungi dokter, namun tiba-tiba Yudi terlihat kejang-kejang dan kemudian diam tidak bergerak.

“Karena panik saya langsung menghubungi perawat yang berjaga, namun setelah perawat datang Yudi sudah meninggal dunia,” bebernya.

Pihak keluarga langsung memakamkan Yudi di tempat tinggal mereka, Kampung Pancasila Desa Sirnabaya/komplek asrama 324, Kecamatan Telukjambe Timur. Karawang.

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, Yudi mendapat bantuan berobat dari Pemkab Karawang melalui Dinas Kesehatan Karawang. Berat badannya dalam setahun terakhir terus naik dari 110 kg menjadi 310 kg. Namun karena keterbatasan ekonomi, Yudi mengurungkan niat untuk berobat.(tmn)

Related posts

Leave a Comment