Lihat Saluran Air Menyempit, Anies Langsung Lompat

TOPMETRO.NEWS – Setelah melihat dari dekat kondisi saluran air di kawasan MT Haryono yang menjadi penyebab banjir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menuju lokasi kedua.

Di Jalan DI Panjaitan, tepatnya di depan PT Wika, dia terkejut melihat saluran air yang hanya berdiameter 50 sentimeter.

“Jadi yang menyebabkan genangan di depan PT Wika ini penyempitan saluran air pak. Karena sempit, akhirnya air meluber dan tumpah ke jalan,” lapor walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardhana seraya menjelaskan kepada Gubernur Anies.

Tanpa pikir panjang, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Kabinet Kerja Jokowi-JK ini pun langsung lompat ke pembatas saluran air dan berdiri di atasnya. Tangan kirinya langsung mengambil telepon genggam untuk memotret saluran yang menyempit itu.

“Berarti ini harus dilebarkan, supaya air tak lagi tumpah ke jalan,” ujar Anies menyambut peryataan walikota Jakarta Timur.

Sedikitnya, hampir 5 menit mantan rektor universitas Paramadina ini meminta penjelasan dari petugas. Usai mendapat masukan, Anies pun langsung bergegas ke lokasi lain yang juga menjadi penyebab genangan.(tmn)

Related posts

Leave a Comment