Wagubsu Nurhajizah: Kasihilah Sesamamu…

Wagubsu: Kasihilah Sesamamu

Terima Audiensi Panitia Natal PWI Sumut

TOPMETRO.NEWS – Kesadaran mengenai pentingnya menjaga toleransi antar umat beragama menjadi bagian yang sangat penting dalam mendukung pembangunan.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Brigjen TNI (Purn) Nurhajizah saat menerima audiensi Panitia Natal PWI Sumut 2017 di Ruangan Wakil Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Medan, Kamis (14/12/2017).

“Supaya kita dapat membangun dengan cepat, tepat dan benar maka kita harus berbuat mulai dari hal kecil seperti menghormati antar sesama,” kata Nurhajizah.

Dia menjelaskan, posisi sebagai pemimpin masyarakat di Sunatera Utara yang diembannya bersama Gubernur Sumut T Erry Nuradi membuat mereka harus berdiri diatas semua golongan masyarakat. Mereka dituntut untuk bersikap adil bagi seluruh lapisan masyarakat yang beragam.

“Dan hal seperti itu yang harus dipahami bersama okeh masyarakat. Jangan ada masyarakat yang terkotak-kotak, mari kita tetap bersatu. Itu juga menjadi bagian penting menjaga kebhinekaan Pancasila yang sudah tahan uji itu,” ujarnya.

Secara khusus bagi Panitia Natal PWI Sumut 2017, dia berpesan agar tetap berbuat untuk berbagai hal yang mengundang kebaikan. Ia yakin perayaan natal yang digagas oleh kalangan wartawan akan memberikan gaung yang lebih besar terutama dengan thema yang diusung yakni “Kasihilah Sesamamu”.

“Mengasihi sesama tentu akan menciptakan kedamaian. Mari kita saling mengasihi,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Natal PWI Sumut 2017 Benny Pasaribu menyampaikan berbagai hal terkait rencana perayaan natal. Dia mengatakan perayaan natal itu sudah diawali dengan berbagai kegiatan seperti Bakti Sosial pemberian bantuan kepada kaum difabel bekerjasama dengan Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI). Kemudian aksi kampanye “melawan sampah plastik” disertai pembagian bibit tanaman buah yang digelar di Lapangan Jalan Rebab Medan Baru.

“Masih ada beberapa aksi bakti sosial yang akan kami lakukan yakni pemberian makanan gizi tambahan di Pulo Brayan serta kunjungan ke Panti Asuhan. Intinya kita berbagi lasih pada momen natal ini,” ujarnya.

Tak lupa Benny menyampaikan Panitia Natal PWI Sumut akan melaksanakan perayaan Natal, Sabtu 16 Desember 2017 mendatang di Hotel Danau Toba Internasional. Panitia natal berharap seluruh masyarakat dapat menghadiri acara yang rencananya akan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi itu.

Hadir dalam audiensi itu Ketua Panitia Natal PWI Sumut 2017 Benny Pasaribu, Sekretaris Jonris Purba, Bendahara Donna Hutagalung, dan panitia lainnya Mega Sihombing, Erris Juliette Napitupulu, Charles Daulay serta didampingi Wakil Ketua PWI Sumut Wilfrid Sinaga.(***)

Related posts

Leave a Comment