Pemkab Palas Peringati HKG ke – 45

TOPMETRO.NEWS – Pemerintah Kabupaten Toba Samosir melaksanakan kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 Tahun 2017 di Kecamatan Barumun Tengah pada hari Kamis 14 Desember 2017.Kegiatan ini diwarnai dengan lomba masak pengurus TP PKK Kecamatan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Padang Lawas, Hj Yusra Ali Sutan mengatakan, sesuai tema peringatan HKG PKK ke-45 ini dirinya mengajak untuk melakukan akselerasi program-program PKK demi mewujudkan visi dan misi gerakan PKK.

“Segenap jajaran TP PKK Kabupaten Palas secara berjenjang diharapkan mampu menyusun rencana aksi dalam rangka akselerasi/percepatan program-program PKK. Akselerasi ini diperlukan karena perkembangan program masyarakat maupun program pemerintah berkembang sangat pesat dewasa ini,” ujarnya.

Selain itu, sambung Ketua TP PKK, peringatan HKG PKK ini juga dijadikan momentum untuk melakukan evaluasi mengenai hal-hal apa saja yang telah dilakukan oleh TP PKK selama setahun ini.”Dan apakah program yang yang dilakukan telah selaras dengan program-program pemerintah,” tanya Yusra.

Di lain sisi , Bupati Palas, H Ali Sutan Harahap dalam sambutannhya berharap, peringatan ini dapat memberikan motivasi dan semangat bagi kader PKK agar tetap melaksanakan tugas dan fungsi utamanya dalam memberdayakan dan menyejahterakan keluarga melalui berbagai program yang rasional.

“Karena peran keluarga dalam pembangunan dan pengembangan SDM merupakan faktor yang sangat strategis,” kata pria yang akrab disapa Tongku Sultan Oloan (TSO) ini.

Bupati berharap, momentum HKG PKK ini tidak hanya dalam bentuk seremonial saja, tapi lebih ditingkatkan dengan program bakti sosial yang memberikan manfaat bagi masyarakat.”Peran PKK sangat penting dalam memajukan pemberdayaan masyarakat secara luas di masa depan. Makanya saya mendorong adanya kemajuan pembangunan kepribadian individu dan pembinaan kader PKK untuk pengabdian dirinya,” pungkasnya.(TM/Red)

Related posts

Leave a Comment