Wagubsu: Wartawan Fungsi Kontrol Terdekat Bagi Pejabat Negara

Wagubsu: Wartawan Fungsi Kontrol Terdekat Bagi Pejabat Negara

Perayaan Natal PWI Sumut

TOPMETRO.NEWS – Wakil Gubernur Sumatera Utara Dr Hj Nurhajizah Marpaung mengatakan wartawan tidak hanya sebagai mitra pemerintah juga sebagai sosial kontrol kinerja para pemangku jabatan. Hal itu dikatakannya pada Perayaan Natal Keluarga Besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Sabtu (16/12) di Hotel Danau Toba Medan

Wagubsu menjelaskan wartawan sangat penting bagi kegiatan/penyelenggaraan pemerintah.

“Bukan KPK atau lainnya, tetapi wartawan dengan cepatnya bisa mengungkapkan setiap kegiatan pejabat negara, dimana pun pejabat itu keberadaannya,”ujarnya

Untuk itu kata Wagubsu dalam perayaan natal tahun ini dia mengajak para wartawan yang tergabung pada PWI kedepannya untuk lebih memperhatikan kinerja para Pejabat di daerah ini.

Tak hanya itu Wagubsu juga kagum dengan peran lainnya dari wartawan tersebut, pasalnya disamping sebagai mitra pemerintah juga perhatiannya pada masyarakat tidak bisa dianggap sebelah mata, sebab mampu menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial bersama steakeholders di Sumut.

“Dalam sukacita perayaan natal berbagai kegiatan sosial telah dilakukan anggota PWI Sumut, ini bukti mereka juga perduli pada kehidupan masyarakat kurang mampu,” paparnya.

Hal ini dibenarkan Ketua Panitia Perayaan Natal PWI Sumut Beni Pasaribu menjelang Natal, mereka melakukan kegiatan sosial diantaranya memberi bantuan kepada penyandang disabilitas, dan kegiatan lainnya.

“Kegiatan itu sebagai wujud rasa suka cita bagi kami umat kristiani yang menyebar kasih kepada sesama,”katanya.

Untuk perayaan natal ini Beni mengajak umat kristen (keluarga besar PWI Sumut) tak hanya sebagai memperingati kelahiran Yesus Kristus juga merupakan kasih karunia Tuhan Yang Maha Kuasa.

Hadir di sana tokoh masyarakat dan juga mantan Sekdaprovsu RE Nainggolan, Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpau, anggota DPRD Kota Medan sekaligus penasehat acara Perayaan Natal PWI Anton Penggabean, Ketua Panitia Beni Pasaribu serta keluarga besar PWI Sumut yang merayakan natal.(erris)

Related posts

Leave a Comment